Sukses

9 Fakta Bilbao vs Barcelona: Sasaran Empuk Lionel Messi Cs

Atlhetic Bilbao akan menjamu Barcelona di San Mames Barria, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Bilbao - Aroma dendam terlihat jelas di pekan pertama La Liga 2015-16. Atlhetic Bilbao akan menjamu Barcelona di San Mames Barria, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Barcelona sangat dendam dengan Bilbao karena beberapa hari lalu, klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium itu sudah mengubur mimpinya meraih enam gelar. Bilbao merebut gelar kelima yang seharusnya menjadi milik Barcelona, yakni Piala Super Spanyol.

Bilbao juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona.

Sejarah mencatat, Bilbao dan Barcelona sudah bertanding sebanyak 23 kali di La Liga. Bilbao baru mencatatkan kemenangan. Sedangkan Barcelona sudah mempecundangi Bilbao sebanyak 33 kali. Sisanya, 12 pertandingan berakhir imbang.

Mau tahu fakta lainnya mengenai duel Bilbao kontra Bacelona? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan fakta Bilbao melawan Barcelona

Data dan fakta Bilbao melawan Barcelona

1. Di ajang La Liga, Bilbao sudah menelan kekalahan sebanyak tiga kali secara beruntun dari Barcelona. Bilbao belum pernah menelan empat kekalahan beruntun sejak tahun 2000.

2. Los Rojiblancos (julukan Bilbao) hanya memenangkan satu pertandingan dari 9 pertemuan melawan Barcelona di San Mames Barria. Sisanya, kalah empat kali dan imbang empat kali.

Bilbao vs Barcelona

3. Bilbao dan Barcelona sudah bertemu sebanyak 8 kali di partai pembuka La Liga. Bilbao baru menang sekali di laga pembuka melawan Barcelona. Ketika itu, Los Rojiblancos menang 3-1 pada musim 1949-50.

4. Bilbao hanya memenangkan satu pertandingan dari enam partai pembuka terakhir yang mereka jalankan ketika bermain di San Mames Barria. Satu-satunya kemenangan Bilbao di San Mames pada laga pembuka terjadi pada musim 2009-10 saat mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0.

5. Dari enam pertandingan pembuka terakhir yang dijalani, Barcelona selalu meraih kemenangan. Tercatat, Los Blaugrana mencetak 26 gol dan kebobolan 1 gol.

Barcelona

6. Dari 7 pertandingan terakhir di La Liga (sejak musim lalu), tim besutan Luis Enrique mencatatkan enam clean sheets.

7. Barcelona merupakan tim asal Spanyol yang paling banyak mencetak gol ke gawang Bilbao. Barcelona sudah mencetak 319 gol.

8. Dari delapan gol ke gawang Bilbao, Lionel Messi terlibat dalam enam gol yang dicetak Barcelona. Rinciannya, Messi mencetak dua gol dan empat assists.

Lionel Messi

9. Setidaknya 11 gol Barcelona di kandang Bilbao tercipta di dalam kotak penalti. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini