Sukses

Jelang Sporting Gijon vs Madrid: Los Blancos Masih Perkasa

Sporting Gijon bakal menjamu Real Madrid di Estadio Municipal El Molinon pada pekan pertama La Liga.

Liputan6.com, Gijon - Setelah pertandingan Athletic Bilbao melawan Barcelona, atau tepatnya Senin (24/8/2015) dini hari WIB, Sporting Gijon bakal menjamu Real Madrid di Estadio Municipal El Molinon pada pekan pertama La Liga.

Sejarah mencatat, Gijon dan Madrid sudah bertempur sebanyak 18 kali. Rinciannya, Gijon menang empat kali, Los Blancos (sebutan Madrid) meraih 11 kemenangan. Sisanya yang berjumlah tiga pertandingan berakhir imbang.

Real Madrid

Di pertandingan ini, tim besutan Rafael Benitez kemungkinan besar tidak diperkuat Karim Benzema. Striker Timnas Prancis itu mengalami cedera hamstring.

Mau tahu fakta lainnya mengenai duel Gijon kontra Madrid? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan fakta Sporting Gijon vs Real Madrid

Data dan fakta Sporting Gijon vs Real Madrid

1. Dari 12 pertandingan terakhir melawan Real Madrid, Gijon hanya meraih satu kemenangan. Gijon kalah 10 kali dan imbang sekali.

2. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Estadio Municipal El Molinon pada ajang La Liga. Madrid menang lima kali dan imbang dua kali.

Real Madrid

3. Real Madrid bertemu Gijon di laga pembuka La Liga baru sekali. Itu terjadi pada musim 1989-90, pertandingan tersebut berakhir 2-0 untuk kemenangan Los Blancos.

4. Dari lima pertandingan terakhir, Real Madrid hanya kalah satu kali di pekan pertama La Liga. Ketika itu, Madrid kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna pada musim 2008-09.

5. Dari lima pertandingan terakhir di pekan pertama La Liga, Gijon selalu menelan kekalahan.

6. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir (sejak musim lalu). Madrid mencetak 40 gol dari 10 laga itu.

7. Cristiano Ronaldo sudah mencetak enam gol dari 7 pertandingan tandang di La Liga. (Cak)

Cristiano Ronaldo

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.