Sukses

Mourinho Parkir Begovic Karena Performanya Buruk

Asmir Begovic sudah dua kali mengawal gawang Chelsea di ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Asmir Begovic sudah dua kali mengawal gawang Chelsea di ajang Liga Premier Inggris musim ini. Namun performa kiper berusia 28 tahun itu terlalu mengecewakan manajer Jose Mourinho.

Mantan penjaga gawang Stoke City itu sudah 4 kali kebobolan dalam dua pertandingan. Dua gol yang bersarang di gawang Begovic tercipta dari permainan terbuka lawan.

Statistik Squawka mengatakan, dia hanya melakukan enam penyelamatan dari 10 tembakan yang mengancam gawang Chelsea. Itu artinya, tingkat keberhasilan Begovic dalam melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang The Blues --julukan Chelsea-- sebesar 75 persen.

Penyerang Swansea, Bafetimbi Gomis mengeksekusi penalti ke gawang Chelsea yang dijaga Asmir Begovic pada laga Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Inggris, Sabtu (8/8/2015). Pertandingan berakhir imbang 2-2. (Reuters/Eddie Keogh)

Buruknya performa kiper Timnas Bosnia dan Herzegovina membuat Mourinho memilih untuk memarkir Begovic saat Chelsea menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Ahli susun formasi berkebangsaan Portugal itu lebih memilih memasang Thibaut Courtois yang sudah terbebas dari akumulasi kartu merah. Courtois kembali mendapatkan tempatnya.

"Mourinho menegaskan Thibaut Courtois akan menjadi pemain inti pada hari Minggu. Dia juga mengatakan sangat senang dengan performa Asmir Begovic. #CFC," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Thibaut Courtois.

Courtois mendapat kartu merah saat Chelsea menghadapi Swansea City, 8 Agustus silam. Pada pekan pertama Liga Premier Inggris tersebut, mantan kiper Atletico Madrid hanya bermain selama 51 menit.

Kiper Timnas Belgia itu melakukan 3 penyelamatan saat melawan Swansea City dengan tingkat keberhasilan mencapai 100 persen. (Cak/Ary)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini