Sukses

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

Barcelona ditinggal dua pemain yang identik dengan klub asal Katalan tersebut, yakni Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez.

Liputan6.com, Barcelona - Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona ditinggal dua pemain yang identik dengan klub asal Katalan tersebut, yakni Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez. Sepertinya, ini menjadi momen terburuk bagi fans Barcelona.

Xavi yang usianya menginjak 35 tahun dan menganggap dirinya sudah terlalu uzur memperkuat Barcelona memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou Stadium. Dia memilih untuk hengkang ke klub asal Qatar, Al Sadd.

Xavi Hernandez

Sedangkan Pedro yang tidak mendapatkan posisi inti di skuat besutan Luis Enrique karena kalah bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez memutuskan untuk bermain di Liga Premier Inggris bersama Chelsea.

Pedro

Meski demikian, bek Los Blaugrana, Marc Bartra menilai, kepergian Xavi dan Pedro tidak membuat timnya melemah. Sebab, menurut dia, Barcelona sudah mendapatkan pengganti yang sepadan, yakni Aleix Vidal dan Arda Turan.

"Hal itu tidak membuat kami lemah. Saya memang bakal merindukan Xavi dan Pedro. Tapi, tim seperti Barcelona pasti selalu mendapat pemain bagus setelah kehilangan pemain bintangnya," imbuh Bartra, di laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Jagoan

Bek berusia 24 tahun tersebut menyebut Barcelona masih tampak hebat karena memiliki banyak talenta muda yang hebat di akademinya. Los Blaugrana semakin hebat setelah kedatangan pemain dari klub lain.

"Kami masih memiliki tim yang bagus dari pemain-pemain akademi. Memang, Anda tidak bisa langsung mendapatkan pemain muda yang hebat untuk tim inti, tapi dengan banyaknya pemain dari klub lain yang bergabung, kami semakin tidak bisa dibendung," tegas Bartra.

Barcelona

Barcelona bakal membuktikan hal itu pada laga perdana La Liga 2015-16. Mereka akan menghadapi Atlhetic Bilbao di San Mames Barria, Minggu (23/8/2015) malam WIB. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini