Sukses

Fiorentina vs AC Milan: Menanti Kekejaman Setan Merah

Fiorentina bakal menjamu AC Milan di Stadio Artemio Franci, Firenze pada pekan pertama Serie A musim 2015-16.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina bakal menjamu AC Milan di Stadio Artemio Franci, Firenze pada pekan pertama Serie A musim 2015-16, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Fiorentina punya catatan buruk ketika tampil di laga perdana Serie A.

Sejarah Serie A mencatat, klub berjuluk La Viola itu merupakan tim terbanyak yang mengalami kebobolan di pekan pertama. Fiorentina telah kemasukan 99 gol pada pekan pertama.

Ya, catatan buruk itu tampaknya ingin dilenyapkan oleh pelatih baru Fiorentina, Paulo Sousa. Untuk tidak kebobolan di laga perdana, Sousa menerapkan formasi 3-4-3.

Fiorentina

Dua pemain sayap Fiorentina, yakni Gilberto dan Marcos Alonso bisa memainkan peran ganda. Keduanya diwajibkan membantu lini pertahanan ketika Fiorentina berada dalam tekanan.

"Kami harus fokus dan bermain bagus saat melawan Milan. Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan permainan Fiorentina tidak mengecewakan," ucap Sousa, dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setan Merah

Kapten La Viola, Manuel Pasqual tampaknya memahami apa yang diinginkan oleh sang pelatih. Dia ingin mempersembahkan kemenangan pertama dan menjaga timnya dari kebobolan di pekan pertama.

"Kami ingin mengalahkan Milan dan saya yakin kami bisa melakukannya. Tapi ini tidak mudah karena Milan baru saja mendapatkan pemain bagus seperti Alessio Romagnoli dan Carlos Bacca," tutur Pasqual, seperti diberitakan Forza Italian Football.

"Tapi perlu diingat juga, kami memiliki pelatih baru dan tim ini mempunyai gagasan-gagasan lebih bagus ketika bermain di lapangan," dia menegaskan.

Fiorentina vs AC Milan

Sementara itu, pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic tentu saja tidak mau timnya menjadi pecundang di pekan pertama. Sebab, dia ingin mengembalikan kejayaan Milan yang mulai pudar dalam beberapa musim terakhir.

Dua penyerang barunya, yakni Luiz Adriano dan Carlos Bacca kemungkinan besar bakal menjadi pemain inti saat melawan La Viola. Tiga poin adalah harga mati yang ditetapkan Mihajlovic saat melawan kluub yang identik dengan warna ungu tersebut.

Carlos Bacca

"Milan selalu memiliki sisi yang harus ditakuti. Saya ingin Milan bangkit. Saya ingin Milan yang saya latih ditakuti oleh semua lawan," papar Mihajlovic seperti dikutip dari This Day Live.

"Kami akan berbuat dan bermain sesuai dengan moto tim. Milan adalah tim berjuluk Setan Merah yang dikelilingi api yang menakutkan lawan-lawannya. Kami akan menanamkan moto kami itu ke semua lawan, termasuk Fiorentina," dia menegaskan. (Cak)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini