Sukses

Hellas Verona vs AS Roma: Berburu 3 Poin Perdana

Musim lalu, Verona menahan imbang Roma 1-1 saat bermain di kandang.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga Serie A Italia musim 2015-16 resmi bergulir pekan ini. Laga Hellas Verona kontra AS Roma di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (22/8/2015) pukul 23 WIB, akan menjadi pembuka bergulirnya kompetisi.

Sebagai laga perdana, baik Verona maupun Roma tentunya membidik kemenangan. Namun, hasil lima pertemuan terakhir berpihak kepada Roma. Tercatat, Roma memenangkan empat pertandingan dan sisanya imbang. Musim lalu, Verona menahan imbang Roma 1-1 di kandang dan kalah 0-2 di Stadion Olimpico.

Menghadapi Verona, pelatih Roma Rudi Garcia memiliki amunisi baru. Mereka adalah Iago Falque, Wojciech Szczesny, Mohamed Salah, dan Edin Dzeko. Kehadiran keempat pemain ini diharapkan mampu menambah kekuatan runner up Serie A musim 2014-15 itu.

Namun, tidak mudah untuk Roma membawa pulang tiga poin dari kandang Verona. Sebagai tuan rumah, pelatih Andrea Mandorlini tentunya ingin memberi kebahagian kepada fans Verona. Kehadiran Giampaolo Pazzini dari AC Milan tentunya bakal semakin membahayakan barisan depan Verona.

Jelang laga ini, kedua tim sama-sama memetik hasil bagus di laga terakhir mereka. Verona menang 3-1 atas Foggia di ajang Coppa Italia. Sementara Roma menang 6-4 atas juara Piala Super Eropa, Sevilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Tajam Toni dan Dzeko


Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Pepatah itu mungkin tepat untuk striker Hellas Verona, Luca Toni. Meski usianya sudah 38 tahun, Toni masih tajam dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu, Toni menjadi  top skorer Liga Serie A Italia dengan mencetak 22 gol. Diharapkan, iai kembali mampu menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol saat Verona menjamu AS Roma. Pada laga nanti, di lini depan Toni kemungkinan ditemani Jankovic dan Giampaolo Pazzini.

Toni akan adu tajam dengan striker anyar Roma, Edin Dzeko. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol saat Roma menang 6-4 atas Sevilla, belum lama ini.

Dengan skema 4-3-3, Dzeko kemungkinan akan ditemani Gervino dan Mohamed Salah di lini depan Roma. Trisula penyerang ini akan ditopang Pjanic, Daniele Rossi, dan Radja Nainggolan di lini tengah. (Bog/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.