Sukses

Pedro Gabung Chelsea, Siapa Pemain Termahal di La Masia?

Pedro sudah resmi gabung Chelsea dengan transfer 30 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona: Media di Spanyol menulis jika pemain hasil gemblengan "pabrik pencetak bintang", La Masia tidak lagi menjadi andalan di Barcelona belakangan ini.Fakta teranyar yaitu dijualnya Pedro Rodriguez ke Chelsea dengan transfer 30 juta pounds.

Dari tahun ke tahun, tren pemain gemblengan La Masia menjadi bintang di Barcelona kian menurun. Lalu siapa pemain yang dijual dengan harga paling mahal? Apakah itu Pedro?

Ya, benar. Seperti dilansir Marca, Pedro tercatat menjadi pemain jebolan La Masia yang paling menguntungkan bagi Barcelona. Diboyong sejak 17 tahun dari klub kecil Raqui San Isidrio, Pedro berkembang sejak remaja di La Masia.

11 tahun kemudian, dia meninggalkan klub setelah turut membantu Barcelona rebut 20 gelar. Kini, dia pun turut memberi keuntungan 30 juta euro untuk Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sejauh ini, tak ada pemain yang paling mahal atau paling menguntungkan seperti Pedro di klub yang sudah berusia 116 tahun ini. Memang, Cesc Fabregas dibeli 33 juta euro dari Chelsea. Namun, Barcelona sebelumnya harus membeli dia dengan mahar 34 juta euro dari Arsenal.

Transfer Pedro lewati nilai transfer Thiago Alcantara yaitu 25 juta euro ke Bayern Muenchen. Lalu ada pula transfer Lazio terhadap Ivan De La Pena yang bernilai 15 juta euro pada 1998 lalu. Sedangkan Bojan Krkic yang diboyong Roma 12 juta euro pada 2011 lalu berada di posisi empat.

Ternyata, transfer 27 euro plus 3 juta euro dalam bentuk bonus ini juga lewati transfer-transfer pemain bintang yang dijual Barcelona. Contohnya Ronaldo (27 juta euro), Alexis Sanchez (26), Ibrahimovic (24) dan Sony Anderson (18). (Def/Ary)

Baca Juga:

Infografis: Mencari Pesaing Barca dan Madrid di La Liga

10 Momen Emas Pedro Bareng Barcelona

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

Bintang Baru Madrid Nyasar Usai Latihan Perdana

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini