Sukses

Arsenal vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya The Reds

Liverpool tak terlalu memuaskan penampilannya di dua laga awal walau memetik kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta- Big match tersaji dipekan ketiga Liga Premier Inggris. Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB. Duel ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Liverpool yang memulai musim dengan baik.

Dari dua laga awal Liverpool berhasil meraup poin sempurna enam. Mereka menang tipis 1-0 atas Stoke City dan Bournemouth. Meski meraih poin penuh, secara keseluruhan penampilan The Reds tidak terlalu bagus di dua laga tersebut.

Saat melawan Stoke di pekan pertama, Liverpool lebih banyak diserang. Untungnya mereka punya Philippe Coutinho yang jadi pembeda dengan golnya di penghujung laga. Kemudian dipekan kedua, The Reds menang berkat gol Christian Benteke yang dianggap tim lawan tidak sah.

Oleh karena itu, laga kontra Arsenal bakal jadi tolak ukur apakah Liverpool pantas dijadikan salah satu kandidat juara Liga Inggris. Pasukan Brendan Rodgers memiliki rekor buruk saat bertemu Arsenal beberapa musim terakhir.

Arsenal hanya kalah sekali saja saat bersua Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir. Tiga kunjungan terakhir Liverpool ke Emirates selalu berakhir dengan kekalahan.

Bahkan pada pertemuan terakhir April lalu, Liverpool harus menelan malu kalah 1-4 dari Arsenal.

Menghadapi Arsenal, Rodgers akan kembali mengandalkan Benteke dan Coutinho untuk membuat kejutan di kandang Arsenal. Kreativitas dan kecepatan Couotinho sangat dibutuhkan saat melakukan serangan balik.

Duet pemain belakang akan tetap dipercayakan kepada Martin Skrtel dan Dejan Lovren setelah keduanya cukup kokoh mengawal pertahanan di dua laga awal.

Sementara itu, Arsenal membidik poin penuh untuk membangkitkan kepercayaan diri. The Gunners meraih hasil mengecewakan di dua laga awal. Mereka kalah 0-2 di kandang sendiri saat menjamu West Ham dan cuma bisa menang tipis 1-2 atas Crystal Palace.

Alexis Sanchez diharapkan sudah bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya seperti musim lalu. Alexis belum panas di dua laga awal karena terlambat ikut latihan pramusim akibat membela Chile di Copa Amerika.

Manajer Arsenal Arsene Wenger juga diuntungkan karena tak ada cedera baru yang menimpa. Hanya Jack Wilshere, Danny Welbeck dan Tomas Rosicky yang absen.

Sedangkan Liverpool tengah dipusingkan kondisi kapten Jordan Henderson. Dia kemungkinan tidak bisa turun karena cedera kaki. Henderson akan menyusul Daniel Sturridge, Joe Allen dan Jon Flanagan yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Melihat rekor bagus Arsenal akhir-akhir ini, kemenangan tipis dengan selisih satu gol nampaknya bisa didapat oleh Meriam London. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini