Sukses

Chelsea Boyong Striker Brasil

Pemain 19 tahun ini mendapat nomor punggung 16.

Liputan6.com, London - Chelsea terus membuat gebrakan jelang penutupan bursa transfer 31 Agustus 2015. The Blues pada hari Sabtu (22/8/2015) mengumumkan resmi mendapatkan pemain muda berbakat Brasil Kenedy dari Fluminense.

Pemuda 19 tahun itu sudah bergabung dengan Chelsea sejak beberapa bulan lalu. Dia bahkan diajak manajer Jose Mourinho ikut tur pramusim ke Amerika Serikat. Atas izin Fluminense, Kenedy sempat tampil ketika Chelsea melawan Barcelona di laga uji coba bulan lalu.

Namun Chelsea baru merampungkan pembelian Kenedy di pertengahan Agustus ini. Pemilik nama lengkap Robert Kenedy Nunes do Nascimento mendapat nomor punggung 16.

Sayangnya tak disebutkan detail kontrak Kenedy dan berapa uang yang harus disetor Chelsea ke Fluminense.

"Saya sangat senang dapat merampungkan kepindahan saya ke Chelsea. Ini waktu yang menarik bagi saya untuk bergabung dengan jawara Liga Inggris. Saya berharap bisa menjadi pemain penting untuk Chelsea," ucap Kenedy kepada situs resmi Chelsea.

Kenedy tergolong pemain serba bisa. Dia dapat bermain sebagai penyerang tengah ataupun sedikit melebar ke sayap.

Kehadiran Kenedy membuat masa depan Juan Cuadrado dan Victor Moses makin tidak jelas. Keduanya kemungkinan akan ditendang dalam waktu dekat. Sebab beberapa hari sebelum merekrut Kenedy, Chelsea telah mendatangkan penyerang sayap Pedro Rodriguez. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.