Sukses

Griezmann Selamatkan Muka Atletico

Atletico Madrid nyaris malu di hadapan publiknya sendiri ketika menjamu Las Palmas dalam pembukaan La Liga pada Minggu (23/8) dini hari tadi

Liputan6.com, Madrid - Klub raksasa Atletico Madrid nyaris malu di hadapan publiknya sendiri ketika menjamu Las Palmas dalam pembukaan La Liga pada Minggu (23/8) dini hari tadi. Lebih sedikit menciptakan peluang, Los Rojiblancos menang tipis 1-0 atas gol Antoine Griezmann.

Bermain di hadapan publik Vicente Calderon, Atletico tampil menyerang sejak awal. Diperkirakan laga ini mudah dilewati anak-anak asuhan Diego Simeone namun nyatanya tim lawan juga cukup memberikan perlawanan.

Gol satu-satunya dalam laga ini tercipta pada menit ke-16 lewat tendangan bebas striker Prancis Antoine Griezmann ke gawang Raul Lizoain. Permulaan yang bagus untuk Griezmann yang membuktikan dirinya menjadi penyerang dengan produktivitas gol paling konsisten sejak musim lalu.

Pada laga ini, Simeone menurunkan rekrutan barunya Jackson Martinez. Pemain Kolombia itu berjuang di kotak penalti lawan hampir sejam. Dalam lima menit pertama, sebetulnya Atletico sudah punya dua peluang gol.

Namun, Las Palmas bukan tak tampil bagus. Meski tak ada gol yang tercipta, tendangan ke arah gawang mereka lebih banyak dari pada Atletico, yakni 14 berbanding 8. Mereka sempat mengancam lewat tendangan jarah jauh Roque Mesa sebelum babak pertama usai.

Dalam 45 menit pertama pula, kiper Lizoain membuat empat penyelamatan penting dari semua usaha Griezmann membobol gawangnya. Skor 1-0 untuk Atletico di babak pertama.

Babak Kedua

Kembalinya bek kiri Felipe Luis rupanya malah membuat Las Palmas membaca kelemahan Atletico di sekot pertahanan, apalagi di babak kedua. Pemain asal Brasil itu sempat lengah karena gagal mengawal David Simon.

Simon nyaris menciptakan gol penyeimbang andai sundulannya tak hanya menyerempet mistar gawang. Beruntung pula, penjaga gawang Jan Oblak bermain apik karena di babak kedua dia membuat penyelamatan dari tendangan jarak dekat Aythamy.

Hingga babak kedua selesai, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga peluit wasit Eduardo Prieto berbunyi. Di pekan kedua Atletico bakal bentrok dengan tim kuat yakni Sevilla pada Sabtu (31/8) pukul 01.30 WIB. Dan Las Palmas bisa berharap mengunci tiga poin di kandang saat menjamu Levante pekan depan. (Tho/Ris)

Berikut susunan pemain Atletico vs Las Palmas:

Atletico XI (4-4-2):
Oblak; Juafran, Godin, Gimenez, Felipe Luis, Koke, Tiago, Gabi, Oliver Torres, Martinez, Griezmann.

Cadangan:
Vietto, Saul, Correa, Fernando Torres, Savić, Raúl García, Moyá

La Palmas XI (5-4-1):
Raul Lizoain; David Simon, Aythami Artiles, Arcaraz, Pedro Bigas, Dani Castellano, Roque Mesa, Hernan, Javi Castellano, Jonathan Viera, Araujo.

Cadangan:
Vicente Gómez, Valeron, Willian Jose, David Garcia, Momo, Dani Lorenzo, Nauzet Aleman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini