Sukses

Piala Kemerdekaan: PSMS dan Kalteng Putra Incar Juara Grup

PSMS Medan akan berhadapan dengan Kalteng Putra di laga keempat babak penyisihan Piala Kemerdekaan 2015. Pertemuan

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan akan berhadapan dengan Kalteng Putra di laga keempat babak penyisihan Piala Kemerdekaan 2015. Pertemuan yang akan dihelat di Stadion Teladan, Medan, Minggu (23/8/2015) ini penting karena keduanya merebutkan posisi teratas di klasemen Grup A.

Pelatih PSMS, Suharto AD menginginkan anak asuhnya merebut tiga poin di laga krusial ini. Dia yakin penampilan Legimin Raharjo cs di laga sebelumnya saat ditahan imbang tanpa gol sepuluh pemain Lampung FC, tidak  mempengaruhi anak asuhnya.

"Hasil seri kemarin tidak merusak motivasi pemain. Tiga poin penting kita amankan dari Kalteng demi peluang ke babak selanjutnya. Ini laga krusial bagi kami," ujar Suharto.

Meski demikian Suharto tetap tak meremehkan lawannya. Sebab, Kalteng Putra bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Klub besutan Eko Tamami itu masih dalam performa terbaiknya dan belum terkalahkan di tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Kalteng mengantongi poin 5 dari dua hasil seri dan sekali kemenangan. Mereka kini berada di posisi kedua grup A di bawah PSMS.

Jika gagal memetik poin dari PSMS, posisi Kalteng Putra bisa digeser PS Kwarta yang kini duduk di posisi ketiga yang sama memiliki lima poin. Kwarta kalah selisih gol.

"Peluang kami terbuang dipertandingan sebelumnya. Melawan tuan rumah bukanlah hal mudah apalagi lawan kali ini adalah tim yang solid. Ini pekerjaan berat kami di lapangan," ujar Eko Tamami.

Mengatasi faktor kelelahan akibat jadwal yang rapat, Kalteng Putra melakukan rotasi di timnya. Dia berharap para pemain bisa bermain lepas tanpa beban di lapangan dan pantang menyerah.

"Untuk menjaga peluang kami harus merebut poin, satu poin saja sudah cukup. Saya harap pemain bisa meraih hasil lebih," tutup Eko. (Har/Ary)

Baca Juga:
Piala Kemerdekaan dan Coreng Hitam Tim Transisi Kemenpora
Desain Logo Persebaya United 'Nyontek' Lambang Manchester United?
Apa Target PBR di Piala Presiden?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini