Sukses

Fakta Menarik Jelang West Bromwich vs Chelsea

Chelsea akan menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Liputan6.com, West Bromwich - Chelsea akan menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ketiga Liga Premier Inggris. Laga ini akan berlangsung di The Hawthorns, West Bromwich, Minggu (23/8/2015) pukul 19.30 WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan, The Blues tengah berjuang mencari tiga poin pertamanya di musim ini. Pada dua laga sebelumnya, Chelsea ditahan imbang Swansea 2-2 dan dihajar Manchester City 0-3.

Di laga nanti, Manajer Chelsea kemungkinan menurunkan dua pemain anyarnya, yakni Pedro Rodriguez yang direkrut dari Barcelona dan Baba Rahman asal Augsburg.

Kiper Thibaut Courtois juga akan kembali bermain usai menjalani hukuman kartu merah. Hanya Victor Moses dan Oscar yang dipastikan absen. Keduanya dikabarkan mengalami cedera.

Sedangkan West Borm yang belum meraih poin sama sekali kemungkinan sudah bisa memainkan Serge Gnabry yang baru diboyong dari Arsenal dan pemain termahalnya, Solomon Rondon yang didatangkan dari klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Selain informasi di atas, berikut adalah 5 fakta menarik jelang laga sore nanti:

1. Musim lalu West Brom menang 3-0 atas Chelsea di kandangnya. Itu adalah salah satu kekalahan terbesar yang pernah dialami Jose Mourinho di Liga Premier Inggris.

2. Chelsea adalah tim yang paling sering mengalahkan West Brom di Premier League, sebanyak 13 kali setara dengan Arsenal.

3. Selain Liverpool pada 19982, tak satu pun tim papan atas yang memenangkan gelar setelah hanya sanggup meraih satu poin dalam dua laga pembuka Premier League.

4 Enam kekalahan terakhir Mourinho di Liga Premier Inggris adalah melawan tim yang ditangani manajer dengan inisial P (Pulis, Poyet, Pardew, Pochettino, Pulis, Pellegrini).

5. Pulis mampu mengalahkan Mourinho dalam dua laga, dia menjadi satu-satunya yang sanggup melakukan hal tersebut Liga Premier Inggris. (Ram/Bog)

Baca juga:

Piala Kemerdekaan dan Coreng Hitam Tim Transisi Kemenpora

Desain Logo Persebaya United 'Nyontek' Lambang Manchester United?

Apa Target PBR di Piala Presiden?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.