Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Everton vs Manchester City

Manchester City hanya tiga kali menang dalam 18 penampilan terakhirnya di Goodison Park, 10 kalah, dan lima imbang.

Liputan6.com, Liverpool - Langkah mulus Manchester City di awal musim ini coba diganjal Everton. Kedua tim bakal saling berhadapan pada pekan ketiga Liga Premeir Inggris di Goodison Park, Minggu (23/8/2015) pukul 22.00 WIB.

Dalam laga nanti, City kemungkinan tidak diperkuat bek kanan Pablo Zabaleta. Pemain Timnas Argentina itu mengalami cedera lutut dan harus absen sebulan.

Namun, tim asuhan Manuel Pellegrini ini akan mendapat tambahan tenaga anyar di pertahanan dengan hadirnya Nicolas Otamendi yang didatangkan dari Valencia pada tengah pekan ini. Dia ditebus dengan harga 32 juta pound dari Valencia.

Sementara itu, Everton yang biasanya tampil menggila saat menjamu klub papan atas akan tetap menurunkan bek tangguh John Stones meski yang bersangkutan masih terus diganggu isu kepindahan.

Gelandang Muhamed Besic dan Kivin Mirallas, yang pekan kemarin tidak dimainkan, kemungkinan akan kembali tampil. Begitu juga dengan winger Aiden McGeady yang telah pulih dari cedera hamstring.

Sedangkan pemain The Toffees yang tak tampil adalah Steven Pienaar, Darron Gibson, Tony Hibbert, dan Leighton Baines. Semuanya didera cedera.

Selain informasi di atas, berikut adalah 5 fakta menarik jelang laga malam nanti:

1. Everton mencatat clean sheet dalam 10 laga terakhirnya di Liga Premier Inggris.

2. City hanya tiga kali menang dalam 18 penampilan terakhirnya di Goodison Park, 10 kalah dan lima imbang.

3. Roberto Martinez hanya mampu mendulang dua poin dalam 12 pertemuan dengan City sebagai manajer, 10 kalah, dan dua imbang.

4. Arouna Kone mencatat gol lebih banyak (tiga gol) dalam dua penampilan di Liga Premier Inggris musim ini ketimbang 17 kesempatan bermain di musim lalu (dua gol).

6. Sejak debutnya pada Agustus 2010, David Silva mencatat assist terbanyak dari pemain lain di Premier League (47) dan menciptakan 467 peluang. (Ram/Bog)

Baca juga:

Piala Kemerdekaan dan Coreng Hitam Tim Transisi Kemenpora

Desain Logo Persebaya United 'Nyontek' Lambang Manchester United?

Apa Target PBR di Piala Presiden?

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini