Sukses

West Bromwich Albion vs Chelsea: Bukan Lawan Mudah "The Blues"

Musim lalu, West Bromwich Albion hajar Chelsea 3-0.

Liputan6.com, West Bromwich: Jika melihat klasemen sementara Liga Inggris, maka Anda mungkin bakal terkejut. Soalnya, Chelsea hanya satu strip di atas zona degradasi atau di posisi 17.Klub besutan Jose Mourinho ini hanya mengemas 1 poin dari dua laga yang sudah dilewati.

Pertama ditahan Swansea City 2-2 dan kalah telak 0-3 dari Manchester City pekan lalu. Ini yang membuat Chelsea terperosok di papan bawah klasemen. Mourinho sempat tak percaya dengan kekalahan telak timnya, tapi itu tentu bukan mimpi.

West Bromwich Albion (WBA) pun demikian. Kalah telak dari City 0-3 dan imbangi Watford 0-0 pekan lalu. Mungkin jarang terlihat momen seperti ini saat Chelsea, tim papan atas berdekatan dengan tim papan bawah.

Namun itulah yang terjadi dan kedua tim bakal bentrok malam ini pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Hawthorn. Dilihat dari rekor pertemuan, WBA ternyata bukan lawan mudah yang bisa ditaklukkan.

Dari 5 pertemuan terakhir, Chelsea hanya mampu kalahkan WBA 2 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali.Bahkan musim lalu, WBA hajar Chelsea 3-0 pada 19 Mei 2015. Manajer Chelsea, Jose Mourinho pun memuji kesolidan tim besutan Tony Pulis itu.

"Permainan mereka sangat terorganisir, bisa bertahan, tahu cara bertahan," beber manajer asal Portugal itu. "Mereka punya pemain berkualitas yang bisa akhiri permainan. Saat Anda berpikir mereka kejar hasil imbang, mereka punya pemain yang bisa cetak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Mourinho

Banyak yang menyamakan Tony Pulis dengan Mourinho. Soalnya, gaya permainan WBA sangat terorganisir dan terkadang bisa mengedepankan pertahanan rapat dikombinasi permainan menyerang.

Mourinho menjawab perbandingan ini dengan senyuman. "Saya pikir tidak, tapi dia manajer top yang selalu berhasil penuhi target dari klub," jelasnya.

Mourinho saat ini sedang uring-uringan dengan lini pertahanannya. Pantas ditunggu apakah Mourinho kembali mencadangkan John Terry di pertandingan ini. (Def/Ian)

Baca Juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa Pemain Termahal di La Masia?

Piala Kemerdekaan dan Coreng Hitam Tim Transisi Kemenpora

Desain Logo Persebaya United 'Nyontek' Lambang Manchester United?

Apa Target PBR di Piala Presiden?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.