Sukses

3 Alasan Bale Harus Pertimbangkan Tawaran Menggiurkan MU

Gareth Bale adalah salah satu pemain favorit yang akan disambut kembali dengan tangan terbuka.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan berencana untuk menjual Gareth Bale di musim panas ini. Manchester United disebut sebagai klub yang paling tertarik untuk membeli Bale, yang dikabarkan bernilai tak kurang dari 120 juta poundsterling.

Pemain asal Wales tersebut, sejauh ini masih terus dalam pantauan manajer MU Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda menyatakan kalau timnya butuh pemain dengan kecepatan dan kreativitas jika ingin bersaing di Premier League dan kompetisi Eropa.

Meski tak menyebut nama, tapi ada indikasi kuat dia memang sangat ingin dan masih belum putus asa memburu Bale dari Madrid.

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga dilaporkan akan tetap mempertahankan Bale. Perez tak akan mau menjual pemain yang ia beli sendiri.

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, juga memperingatkan Benitez agar tetap mempertahankan Gareth Bale. Menurutnya kontribusi Bale sangat besar bagi tim.

Namun, ada beberapa alasan yang sepertinya harus dicermati Bale soal tawaran dari MU. Ketiga hal tersebut adalah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Premier League

Hal cukup sederhana membuktikan Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Dan, Gareth Bale adalah salah satu pemain favorit setiap tim yang akan menyambut kembali dengan tangan terbuka.

Dengan begitu, Bale harus menikmati kesempatan untuk kembali ke liga paling kompetitif dan tak terduga. Namun, dengan catatan penampilan Bale harus "menggigit" untuk membantu mengembalikan kejayaan salah satu klub besar itu.

Bale juga akan bermain di bawah manajer yang menginginkan kecepatan dan kreativitas penyerangan. Karenanya tim ini membutuhkan pemain dengan kriteria yang tepat.

Dalam penilaian tersebut, Bale telah mampu membuktikan dirinya di La Liga dengan membuat 28 gol liga selama dua musim. Ini tidak buruk untuk catatan seorang pemain terbaik di dunia.

Satu hal lagi pemain berusia 26 tahun bisa dibilang mampu bersikap profesional baik didalam maupun diluar di lapangan.

3 dari 4 halaman

Kritik

Bale tak henti-hentinya mendapat kritikan keras selama 12 bulan terakhir di Madrid. Sebagian besar memiliki persepsi yang naif bahwa pilihan terbaiknya selalu dibandingkan dengan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Satu pertanyaan kunci kini muncul: mengapa ia harus bertahan? Sejauh ini Bale memang masih mendapat dukungan dari pelatih baru Rafa Benitez dan tampaknya masih bersemangat membela klubnya meski sedikit mendapat dukungan dari fans di Bernabeu.

4 dari 4 halaman

Rumor

Madrid dikabarkan akan mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Marco Reus. Dan, untuk itu Madrid berencana untuk menjual Bale di musim panas ini, demi memberikan ruang pada Reus.

Selanjutnya, Bale juga menemukan persaingan dengan gelandang muda Isco, yang menjadi favorit penggemar di ibukota Spanyol.

Bale pun kemudian diramalkan harus pindah, sementara Isco tidak muncul di radar banyak klub. Ini berarti El Real harus bersedia membiarkan Bale pergi dengan janji Isco bisa mengisi kekosongan.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.