Sukses

Pedro ke Chelsea, Klub Ini Selamat dari Kebangkrutan

San Isidro menerima bagian dari dana transfer Pedro ke Chelsea.

Liputan6.com, San Isidro - Cerita menarik seputar kepindahan Pedro Rodriguez ke Chelsea ternyata tak hanya soal ditelikungnya Manchester United. Transfer Pedro dari Barcelona ternyata juga membuat nasib sebuah klub terselamatkan.

Adalah Raqui San Isidro, klub yang ketiban untung dengan hijrahnya Pedro ke Stamford Bridge pada musim panas ini. San Isidro batal bangkrut, karena menerima uang dari dijualnya Pedro oleh Barcelona ke Chelsea.


Seperti dilansir Ultra Football Facts, San Isidro menerima bagian dari transfer Pedro, karena mereka merupakan klub tempat pemain berusia 28 tahun itu mengawali karier sepakbola. Dana yang diterima San Isidro yakni sebesar 320 ribu pounds atau senilai Rp 6,9 miliar.

Klub yang dibangun tahun 1970 ini memang telah mengalami krisis keuangan menyusul minimnya sumber pendapatan. San Isidro klub yang berada di Canary Islands dan bermain di Tercera Division alias kompetisi kasta keempat di Spanyol dan kapasitas stadionnya hanya untuk 2.500 kursi.


Salah satu keputusan Pedro meninggalkan Camp Nou kabarnya juga, karena dia ingin menyelamatkan San Isidro, klubnya kala remaja. San Isidro pun patut berterima kasih kepada penyerang sayap internasional Spanyol itu, menyusul dana yang mereka dapatkan.

Seperti diketahui, The Blues menggaet Pedro dari Barcelona dengan biaya transfer mencapai 30 juta euro. Pedro semakin menambah daftar pemain asal Spanyol yang berkostum Chelsea, setelah sebelumnya ada Cesc Fabregas, Diego Costa, dan Cesar Azpilicueta. (Win/Ian)

Baca juga:

Piala Kemerdekaan dan Coreng Hitam Tim Transisi Kemenpora

Desain Logo Persebaya United 'Nyontek' Lambang Manchester United?

Apa Target PBR di Piala Presiden?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini