Sukses

Juventus vs Udinese: Tantangan Buat Allegri

Juventus tampil tanpa beberapa pemain kunci karena cedera.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku telah melihat kemajuan signifikan dari skuat utama Bianconeri jelang partai pembuka mereka di Serie A Liga Italia melawan Udinese, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Allegri saat ini tertantang untuk memperpanjang gelar Scudetto Juve lima kali secara berturut-turut menyusul penampilan gemilang anak-anak asuhannya sebagai finalis Liga Champions musim lalu.

Sebagai persiapan, Juventus cukup disibukkan pada bursa transfer kali ini. Pablo Dybala, Mario Mandzukic, Roberto Pereyra dan Sami Khedira adalah rekrutan baru klub asal Turin itu, menyusul Alex Sandro yang bergabung Jumat lalu.

Namun, pemain yang hengkang dari Juve tak sedikit. Para peraih titel musim lalu seperti Arturo Vidal, Carlos Tevez dan Andrea Pirlo telah meninggalkan Italia dan mengadu nasib di Inggris, Argentina, hingga Amerika Serikat. Oleh karena itu Allegri mengaku dirinya butuh waktu untuk merekatkan timnya.

"Kami siap untuk musim yang sulit ini. Hal ini membutuhkan kesabaran dan keseimbangan, karena kami adalah tim baru dan harus menemukan ritme kami. Ada antusiasme," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Juve bakal tampil tanpa beberapa pemain kunci karena cedera. Alvaro Morata memiliki masalah betis, Khedira alami cedera paha dan Claudio Marchisio diharapkan akan pulih dalam tiga minggu ke depan karena masalah serupa. Manduzkic telah bebas dari cedera lutut berkelanjutan.

Allegri sendiri mengungkapkan dirinya tidak peduli soal cedera yang mempengaruhi timnya. "Tidak perlu khawatir," tambahnya. "Cedera memang terjadi, Morata akan kembali latihan dan memiliki kesempatan untuk bermain melawan Roma di pekan kedua," kata eks allenatore Milan itu.

Kemenangan terakhir Udinese atas Juve terjadi empat tahun lalu, yakni dengan skor 2-1 di Turin. Sejak itu Udinese tak pernah menang dalam delapan pertemuan mereka dengan Bianconeri.

Sementara, Duvan Zapata, pemain pinjaman Udinese dari Napoli, berharap timnya yang kini dilatih Stefano Colantuono ini dapat membuat kejutan. "Pertandingan pertama akan menjadi sulit, tetapi jika kita melakukan hal-hal dengan benar kita bisa mengambil poin di kandang," kata Zapata kepada Sky Sport Italia.

"Kita harus turun ke lapangan dengan mentalitas yang tepat, melakukan segala sesuatu yang ajarkan pada kita dalam latihan sehingga kita bisa menang," katanya lagi.

"Dengan (Antonio) Di Natale dan striker lain kita dapat melakukan hal yang hebat. Penting bahwa setiap orang memberikan kontribusi untuk membawa mewujudkan tujuan dan pergerakan yang diminta oleh pelatih," pungkas Zapata.(Ris/Ian)

Lima pertemuan terakhir:

1/2/2015 Udinese 0-0 Juventus
13/9/2014 Juventus 2-0 Udinese
14/4/2014 Udinese 0-2 Juventus
1/12/2013 Juventus 1-0 Udinese
19/1/2013 Juventus 4-0 Udinese

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.