Sukses

Bermain 10 Orang, Chelsea Curi 3 Angka dari WBA

Bermain dengan 10 orang, Chelsea menang tipis dengan skor 3-2 atas WBA.

Liputan6.com, West Bromwich - Chelsea sukses memetik tiga angka dalam laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (23/8/2015). Meski bermain dengan 10 orang, The Blues menang tipis dengan skor 3-2.

Peluang pertama didapat dari WBA yang langsung mendominasi sejak laga dimulai. Namun kemelut di depan gawang Thibaut Courtois gagal diselesaikan striker WBA Salomon Rondon.Chelsea membalas peluang tersebut semenit kemudian. Tapi tendangan keras Diego Costa dari dalam kotak penalti menyamping tipis dari gawang Boaz Myhill.

Rondon kembali punya peluang pada menit ke-11. Tapi usahanya menyambut umpan terobosan James Morrison masih menyamping.

WBA mendapat hadiah penalti pada menit ke-19 setelah Callum McManaman dijatuhkan di kotak terlarang oleh Nemanja Matic. Tapi peluang emas itu sia-sia karena eksekusi Morrison digagalkan dengan kaki oleh Courtois.

Chelsea vs WBA

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-19. Kerjasama satu dua antara Pedro Rodriguez dengan Eden Hazard membuat pertahanan WBA kocar-kacir dan diselesaikan sentuhan ciamik oleh Pedro di dalam kotak penalti. Chelsea pun unggul 1-0.

Insiden menarik sempat terjadi pada menit ke-26. Matic harus menabrak Diego Costa di dalam kotak penalti saat mau menerima umpan terobosan Cesc Fabregas. McManaman kembali punya peluang pada menit ke-26. Sayangnya penyelamatan Courtois membuat usahanya dari dalam kotak penalti hanya berbuah tendangan penjuru.

Chelsea menggandakan keunggulan semenit kemudian. Memanfaatkan serangan balik cepat, Pedro Rodriguez memberikan umpan silang yang disambut dengan tendangan keras dari Diego Costa yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Chelsea unggul 2-0.

Chelsea vs WBA

Morrisson menebus kegagalannya pada menit ke-34. Ia sukses menjebol gawang Chelsea dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan tendangan voli Rondon. 

The Blues nyaris memperlebar keunggulan pada menit ke-39. Tapi peluang yang didapat Willian memanfaatkan solo run Pedro terbuang sia-sia karena tendangan pemain asal Brasil itu menyamping gawang WBA.

Chelsea akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-41. Sepakan pelan Cesar Azpilicueta mampu mengelabui kiper Boaz Myhill, memanfaatkan umpan dada Costa dari dalam kotak penalti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Chelsea yang sudah unggul tetap mendominasi laga. Namun petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-53. Kapten John Terry harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Rondon sedikit di luar kotak penalti. Kartu merah pun harus keluar dari kantong Mark Clattenburg.

Chelsea nyaris mencetak gol pada menit ke-57. Sayangnya tendangan bebas kaki kiri Matic masih bisa ditepis Myhill.

WBA memperkecil kedudukan pada menit ke-59. Morisson kembali menjadi pahlawan setelah sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang McManaman tak bisa diselamatkan Courtois. Skor berubah menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea vs WBA

WBA nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Tapi sepakan McManaman di dalam kotak penalti menyamping tipis dari gawang The Blues.

WBA terus menekan untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya hingga laga usai kedudukan tetap 2-3 untuk tim tamu. (Vid/ Bog)

Susunan Pemain

Chelsea: T. Courtois,  J. Terry, B. Ivanović, Azpilicueta, K. Zouma, Fabregas, Willian/ Cahill (56), N. Matic, E. Hazard, Diego Costa/ Costa (78),Pedro/ Mikel (84)

West Bromwich Albion: G. Myhill, J. Olsson, G. McAuley, C. Dawson, J. Morrison/ Gardber (88), D. Fletcher, C. Yacob, C. Brunt, J. McClean/ Lambert (60), S. Rondon,   C. McManaman/ Gnabry (78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.