Sukses

Messi Gagal Penalti, Barcelona Sukses Bungkam Bilbao

Luis Suarez selamatkan muka Messi usai mencetak gol kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil membungkam Athletic Bilbao dengan skor 1-0 pada laga pertama Liga Spanyol yang berlangsung di San Mames, Minggu (24/8/2015). Gol tunggal Luis Suarez berhasil membalaskan dendam Barcelona yang pernah kalah 0-4 di stadion ini.

Tampil dengan skuat yang tidak lengkap, Barcelona tetap menampilkan gaya permainan dominan sejak kick off. Namun, ini juga dibalas lewat permainan dominan dari tuan rumah Bilbao.

Pertandingan berjalan keras karena kedua tim main sangat ngotot. Alhasil, Dani Alves harus ditarik keluar karena cedera. Dia digantikan Sergi Roberto di menit ke-19.

Lionel Messi gigit ujung baju usai gagal eksekusi penalti (REUTERS/Vincent West)

Barcelona seakan bakal memimpin di babak pertama usai dapatkan penalti di menit ke-31. Penalti diberikan saat Suarez dijatuhkan di kotak penalti oleh Elustondo. Sayang, Messi gagal eksekusi penalti.

Tembakannya yang mengarah ke arah kanan bisa dibaca Iraizoz. Kegagalan Messi seakan menutup peluang Barcelona di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, duel ketat antara kedua tim tetap terjadi. Barcelona mencoba kuasai bola, sedangkan Bilbao tetap andalkan serangan balik cepat plus permainan keras.

Kerja keras Barcelona berbuah manis di menit ke-54. Kejelian Rakitic yang memberikan bola kepada Alba menjadi awal terjadinya gol Suarez. Usai mendapatkan umpan Rakitic, Alba memberikan umpan silang yang langsung disambut dengan tendangan keras oleh Suarez. Skor berubah 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona tambah beringas. Di menit ke-60, Sergi Roberto nyaris mengoyak gawang Bilbao. Namun tembakannya masih melambung. Bilbao sendiri mendapatkan peluang di menit ke-77. Sama, tembakan Mikel Rico dari luar kotak penalti masih melambung.

Bilbao juga mencoba manfaatkan kemelut di menit ke-80. Namun tembakan Aritz Aduriz masih melambung. Barcelona berpeluang tambah gol di menit ke-87. Messi yang berhasil lewati beberapa pemain tak mampu koyak gawang Bilbao. Tembakannya mengarah tepat ke arah Iraizoz.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Ini menjadi sinyal positif bagi Barcelona di tengah minimnya pemain bugar. (Def/Rjp)

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao:1 Iraizoz;10De Marcos,3Elustondo,4Laporte,24 Balenziaga/2Boveda (50);17Mikel Rico/18Gurpegi(63),7Benat;14Susaeta,5Eraso,24Sabin/11 Ibai (63);20 Aduriz

Barcelona:13Bravo;6Alves/20 Sergi Roberto,14Mascherano,23Vermaelen,18Jordi Alba;4Rakitic,5Busquets/15Bartra (67),8Iniesta;10Messi,9Suarez,12 Rafinha/19 Sandro

 

Baca Juga:

Aksi Sepupu Messi Ternyata Tak Kalah Memukau

Juve Terima Tawaran Chelsea, Pogba Pecahkan Rekor

Tampil Memukau di Laga Debut, Pedro Panen Pujian

Hamilton Menang Mudah, Ban Milik Vettel Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini