Sukses

Benteng Kokoh Sporting Gijon Bikin Madrid Mandul

Penampilan gemilang kiper Sporting Gijon, Pichu Cuellar juga turut memberi kontribusi.

Liputan6.com, Gijon: Benteng kokoh yang diperagakan tim promosi,Sporting Gijon berhasil membuat Real Madrid frustasi dan "mandul" saat keduanya bersua pada Senin (24/8/2015) dini hari WIB di stadion Molinon. Meski Madrid menguasai permainan, tapi tak satupun gol bisa dilesakkan Cristiano Ronaldo cs.

Madrid langsung tancap gas sejak kick off. Peluang emas langsung diraih di menit ke-11. Umpan terobosan Luka Modric berhasil disambut Gareth Bale. Meski tak terjaga, winger asal Wales itu tak mampu manfaatkan peluang.

Tembakannya masih menepi mengenai jala gawang. Setelah gelombang serangan dari Madrid, giliran Gijon nyaris mencetak gol lewat Alberto Lora. Sayang, tembakan Lora masih melambung ke atas.

Tendangan Gareth Bale belum tepat sasaran (REUTERS/Eloy Alonso)

Madrid mencoba peruntungan lewat Ronaldo di menit ke-37. Seperti ditarik Sergio Gonzalez, aksi jatuh Ronaldo tidak digubris wasit. Wasit enggan memberikan penalti untuk Madrid. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Madrid tetap mendominasi permainan. Namun tembok kokoh Gijon benar-benar tidak bisa dirubuhkan. Selain itu, Madrid masih belum tenang dalam menyelesaikan peluang.

Menit ke-68, James memberikan umpan terukur tapi tak mampu dimaksimalkan Ronaldo lewat sundulan. 10 menit kemudian, giliran tembakan keras Ronaldo yang kini ditepis dengan ciamik oleh kiper Gijon, Pichu Cuellar.

Madrid coba tingkatkan level pertandingan dengan memasukkan bintang anyar, Mateo Kovacic. Tapi, ini belum bisa mengubah skor. Malah Dani Carvajal yang masuk gantikan Danilo dua menit jelang bubaran nyaris ubah jalannya pertandingan.

Melepaskan umpan terukur ke arah Ronaldo, sayang sundulan CR7 malah ke atas gawang. Hari yang sial bagi Madrid, skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. (Def/Rjp)

Susunan Pemain

Sportin Gijon: 1Pichu;11Lora,2Luis Hernandez,5Espinosa,18Isma;19Carlos,10Nacho,6Sergio,23Jony/3 Alex M (77);20Senabria,9Guerrero/7 J Muniz (71)

Real Madrid:1Navas;23Danilo/15 Carvajal (87),2Varane,Ramos,12 Marcelo;8Kroos,19Modric;22Isco/16Kovacic (71),11Bale,7Ronaldo;20 Jese/10 James (55)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini