Sukses

Piala Kemerdekaan: PSMS Diimbangi Kalteng Putra

PSMS masih kokoh di puncak klasemen grup A Piala Kemerdekaan.

Liputan6.com, Medan: Laga lanjutan grup A Piala Kemerdekaan, PSMS Medan selamat dari kekalahan saat berhadapan dengan Kalteng Putra di stadion Teladan,Medan, minggu 23 Agustus 2015. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Kalteng Putra unggul lebih dulu lewat gol Heru setiawan di menit 21'.  Tak lama berselang Heru  mencetak gol lagi. Tapi sayang dianulir wasit. Pemain tengah Kalteng ini di laga sebelumnya tidak bisa diturunkan lantaran akumulasi kartu. Dia pemain kunci di skuad pelatih Eko Tamami. Dua gol telah diciptakannya.

Tertinggal, membuat pemain PSMS meningkatkan intensitas serangannya. Seperti biasa, tim asuhan Suharto AD ini mendominasi penguasaan bola dengan menerapkan permainan umpan bola dari kaki ke kaki. Namun usaha skuad muda ayam kinantan itu belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, anak anak Medan tidak mengendurkan serangannya berbagai usaha dilakukan menembus pertahanan Kalteng Putra yang ngotot menjaga keunggulannya. Hingga di menit 65, Kalteng Putra harus kehilangan pemain,Wahyu Hendra. Dia diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah  melakukan pelanggaran keras.

PSMS semakin bersemangat memburu ketertinggalannya. Pergantian pemain dan perubahan taktik menyerang dilakukan oleh pelatih. Usaha Suharto berbuah hasil ketika Wiganda Pradika  menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Hasil imbang ini tak menggeser posisi PSMS di puncak klasemen dengan poin 8. Sedangkan bagi Kalteng Putra, hasil ini menguatkan posisinya di peringkat dua klasemen dengan poin 6. Kedua tim menyisakan dua pertandingan di babak penyiaihan grup turnament bentukan Kemenpora ini. (Har/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.