Sukses

Klasemen Serie A: Juventus dan Milan Terdampar di Papan Bawah

Juara bertahan, Juventus harus tumbang dari Udinese dengan skor 1-0, Minggu 23 Agustus 2015.

Liputan6.com, Serie A musim 2015-16 menyajikan persaingan dan kejutan. Juara bertahan, Juventus harus tumbang dari Udinese dengan skor 1-0, Minggu 23 Agustus 2015. Pertama kali sepanjang sejarah, Juventus menelan pil pahit di laga pembuka yang berlangsung di kandang sendiri.

Kekalahan ini membuat Juventus sementara terdampar di papan bawah, tepatnya di posisi 17. Menurut data dari Infostrada, Juventus bergabung bersama Sampdoria sebagai bertahan yang kalah di pertandingan pertama awal musim. Il Samp menelan pil pahit di laga pembuka Serie A musim 1991-92.

Udinese sekarang menjadi tim ketiga yang mampu mengalahkan Juventus di  markasanya setelah Inter Milan (November 2012) dan Sampdoria (Januari 2013).

AC Milan tampaknya masih belum bangkit dari keterpurukan yang melanda setelah mengalami kekalahan 0-2 di pertandingan pembuka kontra Fiorentina. Sama seperti Juventus, Milan kini terpaku di zona degradasi, duduk di rangking 19.

Sedangkan, nasib lebih baik dialami rekan sekota Milan, Inter Milan yang sukes memetik kemenangan 1-0 atas Atalanta.Gol semata wayang I Nerrazurri dilesakkan oleh pemain baru, Stefan Jovetic jelang bubar.

Pemuncak klasemen sementara dihuni oleh tim legendari Italia, Sampdoria yang mampu menumbangkan tim promosi, Carpi. Sampdoria memetik kemenangan besar 5-2. Sampdoria berhak di pucuk pimpinan klasemen karena unggul selisih gol atas Chievo dan Fiorentina yang masing-masing menempati peringkat 2 dan 3. (Rjp/Def)

Berikut klasemen lengkap Serie A hingga Minggu 23 Agustus 2015

Klasemen Serie A 23 Agustus 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini