Sukses

Lionel Messi: 63 Penalti, 14 Kali Gagal

Tendangan Messi berhasil ditepis oleh kiper Gorka Iraizoz saat Barca menghadapi Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan di laga perdana La Liga. Mereka mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal pada pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang asal Uruguay, Luis Suarez.

Lesakan dari Suarez tersebut tercipta di menit 54. Dia memanfaatkan assist dari Jordi Alba.

Namun sebelum itu, sebenarnya Barcelona punya peluang mencetak gol lain melalui Lionel Messi. Los Azulgranas mendapatkan hadiah penalti pada menit 31, sayangnya pemain berjuluk La Pulga tak bisa menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.


Tendangan Messi berhasil ditepis oleh kiper Gorka Iraizoz. Itu merupakan kegagalan ke-14 Messi melakukan tendangan dari titik 12 pass dari 63 kesempatan selama mengenakan kostum Barcelona, sebagaimana dikutip Sport.

Yang menarik, itu juga menjadi kali ketiga Messi gagal mengeksekusi penalti pertama dalam satu musim kompetisi. Sebelumnya dia pernah melakukan hal serupa pada 2012, tendangan pemain asal Argentina itu dihalau kiper Sevilla, Javi Varas.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi terlihat lesu usai timnya bermain imbang di leg kedua Piala Super Spanyol di stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (18/8/2015).  Athletic Bilbao menang dengan agregat akhir 1-5. (REUTERS/Albert Gea)

 

Semusim sebelumnya, Messi juga tak mampu mencetak gol dari titik pada kesempatan pertamanya. Kala itu sepakannya diredam oleh penjaga gawang Panathinaikos, Tzorvsas.

Secara total Messi telah mencetak 49 gol penalti. Dan menurut persentase, dia memiliki rasio gol penalti 77,7 persen. (Jnp/Ary)


Lionel Messi gigit ujung baju usai gagal eksekusi penalti (REUTERS/Vincent West)

Baca Juga:

3 Alasan Bale Harus Pertimbangkan Tawaran Menggiurkan MU

Aksi Sepupu Messi Ternyata Tidak Kalah Memukau

Agen Angkat Bicara Soal Isu Neymar ke Manchester United

Pedro ke Chelsea, Klub Ini Selamat dari Kebangkrutan

Milan Pakai Trik "Gratisan" Demi Pulangkan Balotelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini