Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Arsenal Kontra Liverpool

Lawan Liverpool, Olivier Giroud akan melakoni laga ke-100 bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal boleh jadi sedikit lebih percaya diri bila melihat positifnya sejumlah fakta jelang lawan Liverpool. Ini juga akan menjadi spesial bagi Olivier Giroud, karena dia melakoni laga ke-100 dengan Arsenal.

Hebatnya big match ini, partai The Gunners melawan The Reds ternyata cukup banyak melahirkan hattrick. Liverpool perlu was-was, jika mereka tak mau dipermalukan lagi oleh Arsenal di Emirates Stadium seperti musim lalu.

Apalagi, catatan tandang tim asuhan Brendan Rodgers ke klub besar pada musim lalu terbilang kurang mengesankan. Musim lalu, Liverpool hanya membawa pulang satu poin dari empat kunjungan ke klub besar Premier League.

Akan tetapi, lini belakang Liverpool layak mendapat pujian. Pada dua pertandingan awal Premier League 2015-2016, gawang The Reds belum sekalipun kebobolan.

Berikut fakta menarik Arsenal vs Liverpool:

1. Bila diturunkan, Olivier Giroud akan mencatatkan penampilan ke-100 di Premier League bersama Arsenal.

2. Liverpool pernah mencuri tiga poin di kandang Arsenal empat tahun lalu.

3. Arsenal cuma kalah sekali dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Liverpool di Premier League (4 menang, 2 imbang, 1 kalah).

4. Gawang Liverpool hanya mendapat tiga shoot on target dari dua lawannya pada dua laga awal musim ini, paling sedikit di antara tim lain.

5. Musim lalu, Liverpool hanya mampu meraih satu poin dari lawatan ke klub empat besar.

6. Partai Arsenal vs Liverpool melahirkan lima kali hattrick, terbanyak di era Premier League. (Win/Ary)

Baca juga:

Aksi Sepupu Messi Ternyata Tidak Kalah Memukau

Agen Angkat Bicara Soal Isu Neymar ke Manchester United

Pedro ke Chelsea, Klub Ini Selamat dari Kebangkrutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini