Sukses

Suarez: Kemenangan Perdana Bikin Barca Percaya Diri

Meski hanya menang tipis 1-0 namun Blaugrana sukses membalaskan kekalahan di Piala Super Spanyol pekan lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mengklaim Barcelona kembali percaya diri usai menang di laga perdana lawan Athletic Bilbao, Minggu (23/8/2015). Ia sesumbar kemenangan itu menjadi modal besar untuk mempertahankan gelar La Liga.

Ya meski hanya menang tipis 1-0 namun Blaugrana sukses membalaskan kekalahan di Piala Super Spanyol pekan lalu. Saat itu mereka kalah telak dengan skor agregat 1-5.

Namun di laga tadi malam, Barca sukses menang melalui gol tunggal Luis Suarez. Padahal Blaugrana bermain di markas Bilbao.

"Kami tahu Bilbao lawan yang tangguh dan kuat. Tapi jika ingin menjadi juara maka kami harus memenangkan laga seperti ini," ujar Suarez seperti dilansir Football Espana.

"Kemenangan ini membuat kami percaya diri. Terpenting adalah kami meraih tiga angka."

Sayang di laga ini Barca harus kehilangan dua pemainnya karena cedera. Yakni Dani Alves dan Sergio Busquets.

"Mereka memberikan kontribusi besar pada tim. Namun jika mereka cedera maka kualitas penggantinya juga tidak kalah," kata Suarez. (Vid / Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini