Sukses

Barcelona Tanpa Dani Alves Sebulan

Dani Alves terpaksa absen karena menderita cedera otot.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terpaksa harus kehilangan bek andalannya Dani Alves. Pemain bertahan asal Brasil itu, kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Barcelona selanjutnya, karena cedera.

Persoalan ini diperoleh Alves saat Barcelona memetik kemenangan atas Athletic Bilbao di San Mames pada pekan pertama Liga Spanyol musim 2015-2016, kemarin malam WIB.

Alves hanya mampu bermain 19 menit setelah mengalami cedera pangkal paha. Dari hasil pemeriksaan berikutnya, Alves menderita cedera otot. Dan, menurut situs resmi klub Alves absen sampai akhir September.

Alves sudah menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama tim asuhan Luis Enrique. Opsi perpanjangan satu tahun juga dicantumkan dalam kontrak baru tersebut.
Barcelona

Padahal, sebelum memperpanjang masa baktinya bersama Los Blaugrana (julukan Barcelona), Alves mengibaratkan kepala dan kakinya sudah berada di pintu keluar Barcelona. Bahkan, dia juga sempat menunjukkan niatnya bergabung dengan klub asal Italia, AC Milan.

Namun, setelah Barcelona menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 3-1 pada 7 Juni lalu, Alves bertemu dengan seseorang yang memaksanya menandatangani kontrak.

Musim ini, Alves mempunyai peran sangat besar dalam skuat Barcelona. Dia berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk Barcelona, yakni Liga Champions, Copa del Rey dan La Liga.

Alves menjadi warga kebanggaan Camp Nou Stadium sejak tahun 2008. Ketika itu, dia didatangkan dari Sevilla dengan mahar sebesar 35 juta euro.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.