Sukses

Liverpool Curi Satu Poin di Markas Arsenal

Kedua klub hanya bermain imbang 0-0 hingga akhir laga.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Liverpool berbagi satu poin dalam deul yang digelar Senin (24/8/2015) atau Selasa dini hari WIB. Kedua klub hanya bermain imbang 0-0 hingga akhir laga.

Liverpool membuka peluang pertama di laga ini. Namun sontekan Christian Benteke pada menit kedua masih jauh dari sasaran.

Tak lama berselang Philipp Coutinho membuat pendukung tuan rumah berdegup kencang. Tendangan gelandang asal Brasil itu membentur mistar gawang yang dikawal Petr Cech.

Arsenal membalas peluang tim tamu pada menit kelima. Sundulan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan silang Nacho Monreal sedikit melambung di atas gawang Simon Mignolet.

Kemelut sempat terjadi di gawang Liverpool pada menit keenam. Namun Sanchez gagal memanfaatkan kemelut itu jadi gol setelah sepakannya terlalu lemah.

Ramsey membuat pendukung Arsenal bersorak pada menit kedelapan. Sayang golnya dianulir karena dianggap wasit dalam posisi offside.

Cech melakukan penyelamatan penting pada menit ke-24. Ia menepis tendangan James Milner yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-38, Cech kembali membuat Benteke gigit jari. Ia sukses menyelamatkan peluang emas striker asal Belgia itu dari dalam kotak penalti.

Lagi-lagi Cech yang melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-43. Ia sukses menepis tendangan Coutinho sehingga hanya membentur mistar gawang dan membuat kedudukan berakhir 0-0 hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Arsenal punya peluang pertama di babak kedua melalui Giroud pada menit ke-53. Namun sepakannya masih bisa ditahan Martin Skrtel.

Kerjasama Arsenal di dalam kotak penalti nyaris membuka keunggulan pada menit ke-59. Tapi tendangan Sanchez masih membentur mistar gawang.

Arsenal kembali punya peluang pada menit ke-69. Namun kali ini giliran Mignolet yang melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan kaki kiri Giroud di dalam kotak penalti.

Skrtel nyaris melakukan bunuh diri pada menit ke-82. Beruntung bola hasil tendangannya saat menghalau umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain menyamping tipis gawang The Reds.

Oxlade-Chamberlain coba melakukan spekulasi tendangan jarak jauh pada menit ke-93. Tapi Mignolet mampu melakukan penyelamatan gemilang. Dan peluang itu menjadi akhir dari laga ini.

Hasil itu membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin. Sementara Arsenal terpaku di urutan kesembilan dengan empat poin.

Arsenal:  Cech, Bellerin, Chambers, Gabriel, Monreal, Coquelin/ Oxlade-Chamberlain (82), Cazorla, Ramsey, Ozil, Sanchez, Giroud/ Walcott (73)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez, Milner, Can, Lucas/ Rossiter (76), Firmino/ Ibe (63), Coutinho, Benteke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsenal vs Liverpool