Sukses

Pemain Semen Padang Paling Laris di Piala Presiden 2015

Tim-tim yang ikut ambil bagian di Piala Presiden 2015 tidak ingin sekedar numpang lewat.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bukan kompetisi resmi, para peserta Piala Presiden 2015 tidak ingin setengah hati dalam mempersiapkan pasukannya. Sejumlah pemain pun didatangkan untuk melengkapi amunisi yang hilang pasca pembekuan PSSI dan terhentinya kompetisi.

Tim-tim Liga Super Indonesia (ISL) yang absen di Piala Presiden menjadi pemasok amunisi bagi para peserta. Semen Padang tercatat sebagai tim yang paling banyak 'menyumbang' pemain bagi kontestan Piala Presiden.

Hingga saat ini, setidaknya ada 10 pemain Kabau Sirah yang menyeberang ke tim lain. Mitra Kukar menjadi tim yang paling banyak menampung pemain-pemain Kabau Sirah. Hingga saat ini, Naga Mekes sudah merekrut empat pemain Semen Padang. Mereka adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Syaifulloh, dan Hendra Bayau.

Persija juga menjadi pelarian favorit kedua bagi pemain SP. Untuk menghadapi Piala Presiden 2015, Macan Kemayoran bakal diperkuat 3 eks pemain Kabau Sirah, yakni Vendry Mofu, Nur Iskandar, dan Irsyad Maulana.

Sementara itu, Barito Putera kebagian dua eks semen Padang. Mereka adalah Septia Hadi dan Jandia Eka Putra. Sedangkan Sriwijaya FC lebih tertarik mendatangkan pemain asing Kabau Sirah, Yu Hyun Koo.

Manajer SP Sunarto, pasrah melihat banyak pemainnya pindah klub. Meski demikian, dia berharap saat kompetisi resmi bergulir lagi, mereka bersedia pulang.

"Kita tak bisa menahan pemain. Karena sejak kompetisi berhenti, pemain tak dapat pendapatan seperti biasanya," kata Sunarto belum lama ini.

"Jadi saat ada momentum seperti ini, kami bersedia meminjamkan mereka, karena pemain sangat butuh pemasukan," sambung Sunarto.

Selain Semen Padang Barito Putera juga tergolong royal dalam melepas pemainnya. Hingga saat ini, setidaknya ada 5 amunisi Barito yang pindah klub. Sedangkan Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat masing-masing melepas 1 dan dua pemain ke klub lain.


Berikut rinciannya:
Semen Padang (10 pemain)
Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Syaifulloh, Hendra Bayau (Mitra Kukar)
Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Nur Iskandar (Persija)
Septia Hadi, Handia Eka Putra (Persiba Balikpapan)
Yu Hyun Koo (Sriwijaya FC)

Barito Putera (5 Pemain)
Dedi Hartono, Rizky Pora, Amirul Mukminin (Martapura FC)
M Roby (PBFC)
Leonard Tupamahu (PBR)

Persiram Raja Ampat (2 pemain)
Mbida Messi, James Koko Lomell (Persija Jakarta)
Persipura (1 Pemain)
Zulham Zamrun (Persib)

Baca Juga:
2 Assist Wonderkid Indonesia Bikin Roma Mati Kutu
Persita Datangkan Eks Striker Persib
Van Gaal Beberkan Kelemahan Di Maria dan Falcao




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini