Sukses

Profil Persija: Macan Tak Lagi Tanpa Kepala

Jelang bergulirnya Piala Presiden, skuat Persija Jakarta semakin komplet.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu tim legendaris Indonesia, persiapan Persija Jakarta menghadapi Piala Presiden 2015 sempat tersendat. Tunggakan gaji yang dialami para pemain dan ofisial membuat latihan perdana Macan Kemayoran pasca terhentinya kompetisi berjalan tanpa greget.

Bagaimana tidak, latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan itu hanya diikuti oleh sembilan pemain saja. Bambang Pamungkas yang menjadi ikon Persija dan Ismed Sofyan yang menjadi 'sesepuh' di sana sama sekali tidak menunjukkan batang hidungnya.

Bek Persija Amarzukih mengibaratkan kedua pemain itu sebagai kepala dan pemain lainnya sebagai kaki. Absennya kedua pemain veteran tersebut tentu saja membuat Persija seperti Macan tanpa kepala.

Namun seiring berjalannya waktu, skuad Persija semakin komplet. The Jakmania pun semakin bergariah setelah Bepe dan Ismed memutuskan bergabung. Bepe sudah bergabung sejak tiga hari yang lalu, sedangkan Ismed kemungkinan besar akan menyusul hari ini. 

Bambang Pamungkas

Kehadiran Bepe tentu membawa angin segar bagi Macan Kemayoran. Ya, striker asal Semarang itu merupakan pemain yang cukup disegani oleh rekan-rekannya.

"Terima kasih untuk para pemain yang sudah bergabung bersama kami. Bergabungnya Bepe bisa membuat motivasi dan meyakinkan para pemain lainnya ketika bertanding," ucap Rahmad Darmawan, di laman resmi klub.

Selain kedatangan Bepe, Macan Kemayoran juga mendapat amunisi baru untuk mengikuti Piala Presiden. Persija mendapatkan gelandang berpengalaman Mbida Messi, tiga pemain Semen Padang, yakni Vendry Mofu, Nur Iskandar, Irsyad Maulana dan pemain Persiram Raja Ampat, James Koko Lomel.

Mbida Messi (kiri) berlatih bersama Persija.

"Untuk Vendry Mofu dan Nur Iskandar mereka sangat cepat beradaptasi dengan kita," jelas ahli susun formasi kelahiran Metro Lampung tersebut.

Rahmad Darmawan menyiapkan strategi untuk melawan Bali United Pusam

Pala laga pertama Piala Presiden, Macan Kemayoran yang tergabung di Grup C akan menantang tuan rumah Bali United Pusam. Pertandingan itu akan berlangsung di Wayan Dipta Stadium, Minggu (30/8/2015).

"Sejauh ini, dalam latihan kami sedang membangun taktik dan strategi. Untuk latihan cukup bagus dan para pemain merespon dengan cukup cepat," RD menutup. (Cak/Rco)

Skuat Persija
Masuk: Vendry Mofu, Nur Iskandar, Irsyad Maulana, Mbida Messi, James Koko Lomel

Keluar: Syaiful Indra Cahya, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Martin Vunk, Evgeny Kabaev

Baca juga:

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini