Sukses

Profil Mitra Kukar: Persiapan Mepet Naga Mekes di Piala Presiden

Manajemen Naga Mekes (sebutan Mitra Kukar) menyiapkan 22 pemain untuk tampil di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Empat bulan lamanya Mitra Kukar tak berlatih. Manajemen memutuskan untuk merumahkan pemainnya setelah konflik PSSI-Kemenegpora berbuntut pada terhentinya kompetisi di Tanah Air, termasuk Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Kondisi ini tentu saja menyisakan tugas berat bagi Jafri Sastra, pelatih yang dipercaya menangani Naga Mekes di Piala Presiden 2015. Waktu yang mepet membuatnya tidak bisa leluasa untuk membentuk dan mengasah kemampuan pasukannya.

Di Piala Presiden, Mitra Kukar akan tergabung di Grup C bersama Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan tuan rumah Bali United. Manajemen Naga Mekes telah menyiapkan 22 pemain untuk tampil pada turnamen yang akan bergulir mulai 30 Agustus mendatang.

Di Piala Presiden, Mitra Kukar tidak akan diperkuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Ryuji Utomo yang hengkang ke klub asal Bahrain, Al Najma. Selain itu, Naga Mekes juga tidak diperkuat Jajang Mulyana dan Diego Michiels yang bergabung dengan Pusamania Borneo. Namun Jafri sedikit lega karena mendapat pasokan empat pemain yang berasal dari Semen Padang, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Syaifulloh dan Henda Bayauw.

Kebetulan, Jafri juga pernah menukangi tim berjuluk Kabau Sirah itu sehingga setidaknya paham karakter amunisi-amunisi barunya tersebut.  Selain itu, untuk meningkatkan performa lini depannya, Mitra Kukar juga merekrut striker baru berkebangsaan Kamerun, Guy Junior Ondua.

Airlangga Sucipto (tengah) jadi pemain baru Mitra Kukar di Piala Presiden.

Sadar waktu yang dimiliki tak ideal, Jafri berusaha membakar motiviasi para pemainnya saat berlatih di Tenggarong sejak Minggu (16/8/2015). Kebanyakan, latihan Naga Mekes juga dilakukan pada malam hari demi menyesuaikan dengan jadwal pertandingan di babak penyisihan.

"Ya, karena jadwal pertandingan kita malam semua, kita akan lakukan laga uji coba di malam hari. Maksudnya agar para pemain kembali terbiasa bermain di bawah penerangan lampu stadion," ujar Jafri di laman resmi klub.

Zulkifli Syukur

Empat hari lalu, Naga Mekes menggelar uji coba melawan tim Kodim 0906 Tenggarong di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Hasilnya, Mitra Kukar menang lima gol tanpa balas.

Performa paling menjanjikan ditunjukkan Guy Junior Ondua yang mencetak tiga gol dan satu assists. Melihat penampilan Junior, Jafri pun kian optimistis menatap Piala Presiden.

"Dia belum pernah ketemu sama teman-teman tapi dia bisa bermain sesuai dengan yang kita inginkan. Kalau dilihat, ini masih bisa tingkatkan lagi," puji Jafri. (Rco/Cak)

Skuat Mitra Kukar:
Rivki Mokodompit, Hendra Ridwan, Bachtiar, Riki Pambudi, Rachmat Afandi, Yogi Rahadian, Lopenda, Michael Orah, Fajar Handika, Syahrizal, Zulkifli Syukur,  Rizky Pellu, Defri Rizky, Anindito Erminarno, Ravi Murdianto, Septian David Maulana, Dinan Javier, Rudolof Yanto Basna dan Mahdi Fahri Albaar.

Masuk: Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Syaifulloh, Henda Bayaw dan Guy Junior Ondua.

Keluar: Ryuji Utomo, Jajang Mulyana dan Diego Michiels

Baca juga:

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini