Sukses

Piala Presiden 2015: Mahaka Sudah Kantongi Izin Kepolisian

Mahaka sudah mendapatkan surat izin keramaian dari kepolisian untuk menggelar Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Promotor Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment, sudah mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar turnamen. Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir pada pembukaan yang akan digelar di Bali pada 30 Agustus 2015 mendatang.

"Sudah mendapat izin dari kepolisian, semua sudah beres. Kemarin Senin (24/8), dari Mabes Polri sudah kontak ke seluruh Polda untuk memberikan izin pertandingan ini digelar," ucap CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, saat dihubungi Liputan6.com (25/8).

Laga pembuka antara tuan rumah Bali United Pusam dan Persija Jakarta rencananya akan dihadiri orang nomor satu di Indonesia. Untuk menjaga keamanan selama laga itu digelar, pihak Mahaka akan berkoordinasi dengan daerah yang bersangkutan.

"Sudah ada meeting di Setneg (Sekretariat Negara), semuanya sudah dijadwalkan. Saat ini sedang koordinasi dengan tuan rumah. Masalah keamanan juga sudah dibicarakan dengan Pangdam, Polda, dan Gubernur di Bali," jelas Hasani.

Selaku penyelenggara, Mahaka sendiri berharap tidak ada pelanggaran yang terjadi sepanjang turnamen digelar. Untuk itu, Mahaka sudah menyiapkan sanksi bagi pemain dan klub yang terbukti melanggar.

"Jika ada aksi pemukulan wasit dan sebagainya oleh pemain dari klub yang bersangkutan, maka kami akan kenakan denda Rp 100 juta. Tapi jika antarpemain ada yang ribut, maka per klub akan kami kenakan denda Rp 50 juta. Lalu si pemain juga akan mendapatkan larangan bertanding di sisa laga turnamen," ujar Hasani. (Rco/Ton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini