Sukses

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Posisi Daley Blind diubah manajer Manchester United, Louis van Gaal pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampil meyakinkan dalam tiga pertandingan pertama Liga Premier Inggris. Klub berjuluk Setan Merah itu sudah mengemas tujuh poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang.

Manajer Louis van Gaal melakukan banyak perubahan di awal musim ini. Dia mengubah formasi Setan Merah yang musim lalu identik dengan 3-5-2 menjadi 4-2-3-1.

Tidak hanya mengubah strategi, Van Gaal juga mengubah posisi Daley Blind yang merupakan seorang gelandang bertahan. Dalam tiga pertandingan di Liga Premier Inggris, Blind bermain sebagai bek tengah.

Hal itu terbukti tepat, gawang MU yang dikawal Sergio Romero belum pernah kebobolan. Statistik membuktikan, MU melakukan 93 clearances, 55 intersep dan 7 blok.

Seperti dikutip dari manutd.com, Blind berbicara banyak mengenai kekuatan di lini pertahanan Setan Merah. Tidak hanya itu saja, pemain Timnas Belanda itu juga mengomentari performa rekannya, Memphis Depay.

Apa saja yang dibicarakan Blind? Simak petikan wawancara mantan pemain Ajax Amsterdam itu di halaman selanjutnya!

Hai Blind! Pertama-tama, seperti apa penilaian Anda mengenai performa tim di awal musim ini?

Ya, saya senang. Kami mengawali pramusim yang bagus dan itu membuat kami semua fit sehingga bisa memainkan beberapa pertandingan dengan baik. Kami telah mengawali musim ini dengan sangat baik. Kami tingal menjaganya saja.

Tadi Anda menyebut MU menjalani pramusim dengan baik. Memangnya seberapa penting pramusim untuk semua pemain?

Pergi bersama-sama selama satu atau dua minggu itu sangat menyenangkan. Kami bekerja keras dalam latihan dan memainkan pertandingan yang baik. MU merupakan tim yang besar dan pramusim bisa membantu kami menjadi lebih kuat. Sekarang Anda bisa melihat konsistensi kami di tiga laga pembuka Liga Premier.

Daley Blind saat melawan Newcastle United.

Baiklah, mari kita bicarakan hal lain. Bagaimana dengan lima pemain baru (Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Sergio Romero dan Matteo Darmian) yang didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini? Apakah mereka sudah menyatu dengan tim?

Pemain baru sudah adaptasi dengan cepat. Semua orang di tim ini membantu mereka. Saya pikir mereka sudah sangat nyaman bersama kami, senang melihatnya. Jika Anda melihat pertandingan mereka bersama MU, pasti Anda bisa mengetahui seperti apa proses adaptasinya untuk tim. Kami terus mengembangkan itu (kekompakan bersama pemain baru).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memphis dan Posisi Bek Tengah

Bagaimana dengan Memphis Depay, rekan senegara Anda yang musim ini bergabung dengan MU? Bagaimana tentang kehidupannya, apa yang dia bawa untuk tim?

Memphis beradaptasi dengan baik. Anda bisa melihat dia memiliki banyak bakat. Dia kuat, cepat dan memiliki kepribadian. Dia berani menunjukkan jati dirinya. Saya senang dengan dia. Sebab, Memphis bisa bergaul dengan semua orang.

Memphis datang ke MU dengan setumpuk harapan dari para fans, sama seperti kedatangan Anda pada musim lalu. Apakah Anda punya saran untuk Memphis?

Saran? Saya hanya bisa menyarankan untuk menikmati semua pertandingan yang dimainkannya. Pemain baru selalu fokus memberikan kinerja yang baik saat berlatih dan pertandingan. Tapi hal terpenting adalah, melupakan semua tekanan yang ada. Pastikan Anda menikmati permainan di Old Trafford.

Saya yakin dia perlu saran dari saya (sambil tertawa). Memphis tahu hal yang bisa dia lakukan untuk tim. Terlebih lagi, dia memiliki rasa percaya diri terhadap kemampuannya sendiri. Itulah cara terbaik ketika Anda bermain untuk klub seperti Manchester United.

Anda menjadi man of the match saat MU menang 1-0 atas Aston Villa, 15 Agustus lalu. Bagaimana perasaan Anda?

Tentu saja hal itu bagus. Rasanya seperti mendapat hadiah dari pertandingan tersebut. Hal itu menambah kepercayaan diri saya. Itu juga bisa membuat semua orang kalau saya melakukan pekerjaan yang baik di pertandingan itu.

Daley Blind bermain sebagai bek tengah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Van Gaal tidak menempatkan Anda sebagai gelandang bertahan, atau bek sayap, melainkan bermain sebagai bek tengah. Apa resep penampilan Anda bisa bermain bagus sebagai bek tengah?

Setiap posisi memiliki tugas sendiri. Anda harus tahu mengenai hal yang bisa dilakukan di posisi yang Anda mainkan. Anda juga harus memahami macam-macam situasi di posisi itu.

Saya sudah bermain sebagai bek tengah di beberapa pertandingan terakhir. Untungnya, saya bisa beradaptasi dengan cepat. Saya hanya fokus melakukan yang terbaik untuk tim. Menjadi man of the match saat melawan Aston Villa menjadi tanda kalau kerja keras saya tidak percuma. Jadi, saya bisa melihat masa depan di posisi ini.

Baiklah Blind, semoga sukses!

Terima kasih! 

Baca juga:

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.