Sukses

Hangtuah Sumsel Wakili Indonesia di Mutiara Champions Cup

Turnamen ini akan digelar di tiga kota besar di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Hangtuah Sumsel mendapat kehormatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang diundang pada turnamen invitasi bola basket antara negara di Malaysia, Mutiara Champions Cup.

Pasukan Toni Raja Syaelindra akan bertanding di Malaysia mulai 28 Agustus hingga 6 September 2015. Mutiara Champions Cup berlangsung di tiga kota yakni Negeri Sembilan, Malaka dan Kuala Lumpur.

Sebagai tuan rumah, Malaysia menurunkan empat tim (Malacca, Negeri Sembilan, Farmcochem Touchup dan National Backup team). Sementara tim luar negeri selain Hangtuah adalah Blackwater Filipina.

Mutiara Champions Cup digunakan Hangtuah untuk mempersiapkan dan mematangkan tim yang akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) yang dimulai Januari 2016.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Mutiara Champions Cup yang telah mengundang Hangtuah dalam turnamen invitasi ini. Kesempatan ini tentunya sangat berharga bagi kami dalam rangka persiapkan IBL yang rencananya diluncurkan November, lalu pra-musim Desember serta kompetisi pada Januari 2016," ucap Presiden Klub Hangtuah Dody Reza Alex, Selasa (26/8/2015) siang.

Hangtuah memasang target juara di Mutiara Champions Cup. Demi mewujudkan ambisinya, dua pemain asing asal Amerika Serikat direkrut yakni Evan Brock dan Josh Warren. Nama pertama sebelumnya pernah memperkuat Indonesia Warriors di ASEAN Basketball League (ABL). (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.