Sukses

Deretan Rekor Fantastis yang Telah Dilahap Messi

Messi pernah mengalahkan rekor gol legenda Jerman, Gerd Muller.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mungkin dilahirkan untuk memecahkan rekor yang sebelumnya tercipta. Sampai sejauh ini, setidaknya Messi sudah memecahkan delapan rekor penting sepanjang kariernya sampai saat ini.

Untuk level pertandingan bertajuk El Clasico yang melibatkan Barcelona melawan Real Madrid. Messi kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk partai El Clasico dengan 21 gol, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 18 gol.

Kemudian, Messi juga membuat rekor lainnya sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang satu tahun. Jumlah gol yang dijaringkan oleh La Pulga lebih banyak dari legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller yang kala itu mencatatkan 85 gol.

Selain itu, trofi bola emas yang sebelumnya paling banyak dikoleksi oleh legenda sepak bola Prancis, Michel Platini, kini sudah disalip Messi. Rekor lainnya yang juga dipecahkan oleh pemain berusia 28 tahun adalah top scorer sepanjang masa Los Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Pernah Cetak 50 Gol di La Liga

Bukan hanya pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Barcelona, Messi juga dinobatkan sebagai penyerang paling subur  di La Liga. Messi pernah menyarangkan 50 gol dalam satu musim kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu.

Sebelumnya, di Liga Champions Messi juga menyamai torehan 14 gol Jose Altafini dalam satu musim. Seolah belum cukup, kapten Timnas Argentina ini juga mencatatkan diri sebagai top scorer sepanjang masa di derby Catalan melawan Espanyol.

Messi tak hanya luar biasa dalam urusan mencetak gol, tapi dia juga mampu membuat rekor dalam assist. Pemain kelahiran Rosario, Argentina ini pernah menciptakan assist paling banyak dalam satu musim kompetisi La Liga.(Win/Ary)

Baca juga:

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.