Sukses

Kalah di Kandang Monaco, Valencia Tetap Lolos

Monaco harus bisa membalikkan keadaan agar bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Monaco - Valencia lolos ke fase grup ke Liga Champions meskipun kalah 1-2 dari AS Monaco pada leg kedua play off di Stade Louis II, Rabu (26/8/2015) dini hari WIB. Valencia maju ke babak selanjutnya setelah menang agregat 4-3, karena pada laga sebelumnya mereka menang 3-1.  

Meski bermain di kandang lawan, Valencia mampu menguasai permainan. Tim asal Spanyol ini nyaris mencetak gol jika saja sontekan Mustafi gagal dihadang kiper Monaco Subasic.

Namun, tim tamu akhirnya berhasil menjebol gawang Monaco saat laga baru berjalan empat menit. Negredo yang lolos dari kawalan bek Monaco dengan cerdik mengelabui Subasic.

Ketinggalan satu gol skuat asuhan Leonardo Jardim semakin tertekan karena mereka harus bisa membalikkan keadaan agar bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit 17 melalui gol Andrea Raggi yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia. Skor imbang 1-1.

Pertandingan menjadi menarik karena kedua tim makin gencar melakukan tekanan. Valencia yang sebetulnya dalam posisi aman, tetap bermain terbuka, bahkan kerap menciptakan peluang berbahaya.

Sebakiknya, Monaco yang mengandalkan Ivan Cavaleiro, Martial dan Dirar selalu kesulitan menembus gawang Valencia yang dikawal Ryan. Hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Monaco di awal babak ini mengambil lebih dulu inisiatif penyerangan. Monaco sempat memprotes wasit ketika Bernardo dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun, wasit tetap melanjutkan pertandingan dan menganggapnya bukan pelanggaran.

Usaha tim tuan rumah mengejar ketinggalan gol selalu gagal karena rapatnya barisan pertahanan Valencia. Sebaliknya, Valencia hanya sesekali melakukan serangan balik.

Setelah berulangkali menembus pertahanan Valencia, Monaco akhirnnya kembali unggul pada menit 75. Bermula dari tendangan bebas bola meluncur deras ke arah Ryan. Kiper Valencia ini sempat menepis bola namun justru membentur badan Elderson dan bergulir ke dalam gawang.

Monaco seperti mendapat semangat kembali untuk memenangkan pertandingan. Hampir semua pemain mengurung pertahanan Valencia dengan berbagai variasi serangan.

Moncao nyaris menambah kemenangan saat Lemar dari luar kotak penalti melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih bisa ditepis Ryan. Kemudian setelah itu sundulan Walace masih melebar ke sisi gawang Valencia.   

Memasuki menit-menit akhir pertandingan Valencia sengaja memperlambat tempo permainan. Sampai babak kedua selesai Monaco gagal menambah gol.(Ian/Bog)

Susunan pemain:

Monaco: Subasic; Fabinho, Carvalho, Raggi, Kurzawa; Dirar, Bernado, Pasalic, Toulalan; Martial, Cavaleiro
Cadangan: Nardi, Wallace, Elderson, Traore, Lemar, Carillo, El Shaarway

Valencia: Ryan; Barragan, Mustafi, Vezo, Gaya; Fuego, Perez, Parejo; Feghouli, Rodrigo; Negredo (Alcacer)
Cadangan :Yoel, Orban, Danilo, De Paul, Alcacer, Piatti, Santi Mina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.