Sukses

Ini Dia Striker Teranyar Manchester United

Penyerang baru ini berasal dari internal klub. Pemain tersebut posisi aslinya sebagai gelandang.

Liputan6.com, Jakarta Minimnya stok penyerang dan berlimpahnya pemain tengah membuat manajer Manchester United Louis van Gaal akan mengubah posisi gelandang Marouane Fellaini di musim 2015-2016. Pemain kribo ini akan lebih banyak dimainkan sebagai penyerang.

Di musim 2015-2016, MU kekurangan stok penyerang. Praktis saat ini cuma ada dua striker murni yakni Wayne Rooney dan Javier Hernandez. Van Gaal merasa kurang bila hanya mengandalkan kedua pemain ini. Apalagi setelah melihat mandulnya lini depan mereka di awal musim ini.

MU pun berencana membeli penyerang top sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus 2015. Tapi sejauh ini mereka kesulitan mendapatkan pemain buruannya.

Van Gaal akhirnya memiliki jawaban untuk mengatasi masalah di lini depan. Dia akan menggeser Fellaini jadi penyerang.

Kebetulan di posisi asli Fellaini sebagai gelandang tengah, MU sudah punya banyak pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Michael Carrick hingga Ander Herrera.

"Fellaini bisa bermain di posisi nomor sembilan dan 10 (penyerang). Dia juga bisa bermain di enam dan delapan (gelandang) tapi tahun ini dia akan lebih sering di posisi nomor sembilan atau 10 karena di sana kami memiliki pemain lain," terang Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fellaini Siap Jadi Striker

Postur tinggi besar Fellaini dinilai Van Gaal akan cocok sebagai penyerang. Apalagi pemain asal Belgia itu juga punya sundulan mematikan.

Sejak bergabung dengan MU tahun 2013, Fellaini penampilannya tidak stabil di posisi gelandang tengah. Dia tak selalu jadi pilihan utama dan baru mengemas tujuh gol. Oleh karena itu, Fellaini menyambut baik keinginan Van Gaal tersebut.

"Di masa lalu saya kadang-kadang pernah bermain sebagai nomor 10 dan 9 jadi saya bisa bermain di sana dan membantu rekan setim dan klub. Ada perbedaan bermain sebagai gelandang dan penyerang tapi saya menikmati semua posisi yang saya bisa mainkan," (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.