Sukses

Demi Pogba, Abramovich Siapkan Uang Tunai Rp 1,5 Triliun

Kali ini Chelsea akan memberikan uang tunai kepada Juventus.

Liputan6.com, Turin- Chelsea masih akan berusaha memboyong gelandang Juventus Paul Pogba sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus. Kini mereka akan menggoda Juventus dengan uang tunai berlimpah.

Menurut laporan The Daily Express, Chelsea siap memecahkan rekor transfer termahal di tanah Inggris demi seorang Pogba. Bos Chelsea Roman Abramovich akan mengucurkan dana 72 juta pound (Rp 1,58 triliun).

Chelsea sebelumnya sudah melempar tawaran 52 juta pound kepada Juventus tapi langsung ditolak oleh I Bianconeri. Kemudian muncul kabar The Blues akan memberikan uang tunai ditambah beberapa pemain seperti Oscar, Ramires, Willian dan Juan Cuadrado.

Namun Juve tidak bisa menerimanya karena pemain-pemain tersebut berstatus non Uni-Eropa. Kuota pemain non Uni-Eropa Juve tinggal tersisa satu setelah merekrut Alex Sandro. I Bianconeri kemudian akhirnya berhasil meminjam Cuadrado yang berarti jatah pemain non Uni-Eropa sudah terisi penuh.

Chelsea pun akhirnya menyiapkan skenario lain dengan memberikan uang tunai 72 juta pound. Manajer Jose Mourinho berhasil merayu Abramovich yang awalnya tidak mau membayar Pogba lebih dari 60 juta pound.

Mourinho sangat butuh Pogba karena lini tengah Chelsea kurang terlalu kuat. Tawaran uang tunai 72 juta pound diharapkan membuat Juve tergiur. Pasalnya mereka butuh dana segar untuk membeli trequartista. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini