Sukses

8 Fakta Brugge Vs MU: Setan Merah Dihantui Rekor Buruk

Manchester United akan menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tinggal selangkah lagi kembali berkompetisi di Liga Champions. Setan Merah (sebutan MU) akan menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB pada leg kedua babak play off ketiga Liga Champions.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pekan lalu, MU menang 3-1 atas klub asal Belgia tersebut. Tiga gol MU dicatatkan oleh Memphis Depay (dua gol) dan Marouane Fellaini. Sedangkan gel balasan Club Brugge dicetak oleh gol bunuh diri Michael Carrick.

MU vs Club Brugge, pekan lalu

Untuk lolos ke Liga Champions musim ini, tim besutan Louis van Gaal itu hanya membutuhkan hasil imbang saat bertanding di Jan Breydel Stadium.

Jelang pertandingan tersebut, ada beberapa fakta menarik yang patut disimak. Apa saja itu? Lihat di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Club Brugge melawan Manchester United

Fakta menarik Club Brugge melawan Manchester United

1. Sebelum dikalahkan MU, pekan lalu, pertemuan terakhir Club Brugge dengan tim asal Inggris terjadi di Piala UEFA tahun 1976 dan 1978. Di dua laga tersebut, Club Brugge kalah dengan tim yang sama, yakni Liverpool.

2. Club Brugge tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang di pentas Eropa. Rinciannya, menang 6 kali dan imbang 4 kali.

MU Vs Club Brugge ( Reuters / Jason Cairnduff)

3. MU punya catatan buruk ketiga bertanding di laga tandang dalam 7 pertandingan terakhir Liga Champions. Setan Merah hanya meraih 1 kemenangan, 3 imbang dan 3 kekalahan.

4. Dalam dua pertandingan terakhir di laga tandang Liga Champions, Setan Merah selalu menelan kekalahan. MU kalah 0-2 dari Olympiakos pada babak penyisihan grup musim lalu dan dihancurkan Bayern Muenchen 1-3 di babak perempat final Liga Champions.

Manchester United

5. Club Brugge memiliki catatan fantastis saat menjamu tim asal Inggris di Jan Breydel Stadium. Mereka meraih 6 kemenangan, 2 imbang dan sekali kalah.

6. Dalam dua pertandingan terakhir di Belgia, Setan Merah selalu menelan kekalahan, salah satunya kekalahan 0-2 dari Anderlecht pada tahun 1956.

7. Gelandang MU, Marouane Fellaini pernah bekerja sama dengan pelatih Club Brugge, Michel Preud'homme saat keduanya sukses mempersembahkan gelar Liga Belgia untuk Standard Liege pada musim 2007-08.

Marouane Fellaini.

8. Sebelum menjadi pelatih MU, Louis van Gaal pernah mengalahkan Club Brugge sebanyak dua kali. Ketika itu terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions 2002-03 saat Van Gaal masih melatih Barcelona. Van Gaal menang 3-2 di Camp Nou dan membungkam Club Brugge 1-0 di Belgia. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Van Gaal Tendang De Gea dari Skuat Liga Champions

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.