Sukses

Rooney Jadi Tempat Curhat Depay

Mengapa Rooney jadi tempat curhat pemain baru Manchester United, Memphis Depay?

Liputan6.com, Brugge - Jelang pertandingan melawan Club Brugge pada babak play off ketiga Liga Champions, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB, bintang Manchester United, Memphis Depay menceritakan kekagumannya pada Wayne Rooney.

Memphis merupakan winger penuh bakat asal Belanda. Pada musim lalu, dia berhasil mempersembahkan gelar Eredivisie untuk PSV Eindhoven dan menjadi top skorer dengan 22 gol.

Meski datang ke Old Trafford Stadium dengan catatan gemilang, Memphis tetaplah seorang pemain muda yang masih buta dengan dunia sepak bola. Pria berusia 21 tahun tersebut masih butuh bimbingan dari pemain berpengalaman.

Rooney merupakan tempat curhat Memphis sejak bergabung dengan Setan Merah (sebutan MU). Ya, kapten MU itu sudah mencetak 230 gol dari 483 penampilan bersama MU.

Selain itu, selama 10 musim di Old Trafford Stadium, Rooney sudah menyabet 5 trofi Liga Premier Inggris, 1 gelar Liga Champions, 1 piala FIFA Club World Cup dan 2 Piala Liga.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney.

"Wayne Rooney banyak membantu saya. Dia memiliki banyak pengalaman dan sudah tahu segala sesuatu di dunia sepak bola. Jika dalam keadaan bingung, saya selalu bertanya kepadanya," tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 7 itu di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Frustasi di Liga Premier

Memphis juga mengakui dirinya masih kesulitan beradaptasi untuk menyatu dengan atmosfer Liga Premier Inggris. Dia mengatakan, sempat frustrasi saat MU ditahan imbang Newcastle United di Old Trafford Stadium, akhir pekan lalu.

"Pertandingan itu membuat saya frustrasi. Kami sudah menciptakan beberapa peluang, tapi tidak bisa mengalahkan mereka," jelas pemain Timnas Belanda tersebut.

Sontekan Memphis Depay gagal mengelabui kiper Newcastle United, Tim Krul. (AFP)

"Di sini, lawan lebih terorganisir. Liga Premier Inggris lebih kuat jika dibandingkan dengan kompetisi di Belanda, semua orang menyadari itu," Memphis mengakhiri. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Van Gaal Tendang De Gea dari Skuat Liga Champions

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini