Sukses

Pemain Bidikan Liverpool Ini Pulang ke Sociedad?

Pemain bidikan Liverpool ini dikabarkan bakal dipinjam dulu sebelum dibeli secara permanen oleh Real Sociedad.

Liputan6.com,Madrid: Teka-teki masa depan gelandang muda Madrid, Asier Illarramendi akhirnya terjawab. Illarramendi yang dibidik beberapa klub Liga Premier Inggris seperti Liverpool dan Tottenham dikabarkan bakal pulang ke klub lamanya, Real Sociedad.

Seperti dilansir Marca, Sociedad sepakat untuk memboyong Illarra dengan transfer 17 juta euro. Madrid sendiri memboyong gelandang yang digadang-gadang mirip Xabi Alonso ini dengan transfer 39 juta euro pada 2013 lalu.

Namun, Illarramendi gagal bersinar atau tepatnya jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Apalagi setelah Madrid memboyong pemain bintang seperti Toni Kroos dan James Rodriguez.

Nama Illarramendi pun langsung tenggelam. Dia hanya sesekali tampil saat Kroos cedera atau tampil di Piala Raja.

Dikabarkan, untuk saat ini, Sociedad hanya meminjam Illarra. Tapi di akhir musim, Sociedad wajib membayarkan 17 juta euro untuk pemain kelahiran Mutriku ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbahaya

Status pinjaman ini justru membahayakan Sociedad. Soalnya, seperti dilansir The Guardian, Tottenham Hotpsurs juga mengincar gelandang berusia 25 tahun ini.

Spurs membutuhkan seorang gelandang tangguh yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Musim ini, manajer Spurs Mauricio Pocchetino terpaksa memainkan Eric Dier, pemain yang notabene bek tengah di posisi gelandang bertahan. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini