Sukses

Balotelli Ikuti Jejak Kaka dan Shevchenko

Balotelli dipinjam Milan dari Liverpool.

Liputan6.com, Milan- AC Milan merekrut kembali striker bengal Mario Balotelli. Pemain berkebangsaan Italia itu didapat Milan dengan status pinjaman dari klub Inggris Liverpool.

The Reds bersedia meminjamkan Balotelli ke Milan karena gagal bersinar sejak dibeli tahun lalu. Balotelli hanya mengoleksi satu gol bersama Liverpool di Liga Inggris pasca didatangkan dari Milan.

Balotelli sempat semusim setengah memperkuat Milan dari Januari 2013 hingga musim panas 2014. Saat itu Balotelli cukup sukses. Dia mencetak 26 gol dari 43 pertandingan.

Dengan bergabung ke Milan untuk kedua kali, Balotelli mengikuti dua legenda I Rossoneri, Andriy Shevchenko dan Ricardo Kaka. Ya, Sheva dan Kaka pernah sebentar kembali membela Milan setelah gagal saat mencoba petualangan baru.

Sheva dipinjamkan Chelsea di musim 2008-2009 karena gagal di Stamford Bridge. Sedangkan Kaka dilepas Real Madrid  ke San Siro pada tahun 2013. Sama seperti Sheva, Kaka juga hanya semusim main di Milan pada periode kedua.

Menariknya, baik Sheva maupun Kaka terbilang gagal pada periode kedua membela Milan. Keduanya tak mampu mengulangi kesuksesan pada periode pertama. Padahal pada periode pertama bersama Milan, Kaka dan Sheva mampu jadi pemain kesayangan Milanisti.

Balotelli pun kini dihantui kegagalan seperti Sheva dan Kaka.  (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.
    Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.

    Andriy Shevchenko

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

Video Terkini