Sukses

Peserta Unggulan MSC Tasikmalaya Ingin Seperti Susi Susanti

MSC Tasikmalaya untuk kategori beregu sudah mendapatkan pemenang.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan bulutangkis antar SD dan SMP, Milo school Competition (MSC) untuk kategori beregu akhirnya rampung digelar. Pada kategori beregu SD, SDN Tanjung Kota Tasikmalaya berhasil memboyong Piala Milo usai mengalahkan SDN Karsanegara dengan skor 2-0 di laga final yang berlangsung di GOR Susi Susanti, Rabu (26/8/2015).

Sementara dari kategori beregu SMP Putra, pertandingan dimenangkan oleh SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 1 Tasikmalaya dengan skor 2-1, sedangkan kategori beregu SMP Putri dimenangkan oleh SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 3 Tasikmalaya dengan skor 2-0.
 
Selain final kategori beregu SD dan SMP, hari ini (Rabu,26 Agustus) juga dipertandingkan kategori perorangan SD dan SMP yang sudah memasuki babak kedua penyisihan.

Salah satu unggulan di kategori perorangan SD yaitu, Kanaya Anisya Putri. Siswi kelas V SDN Cipanegan Mandiri 1 Cimahi ini begitu bersemangat kejar juara. Soalnya, dia ingin kelak seperti mantan juara dunia bulutangkis putri, Susi Susanti.

“Ini pertama kalinya aku mengikuti MILO School Competition.Targetku dan pelatih adalah untuk menjadi juara di kategori tunggal SD Putri. Aku sangat mengidolakan legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti dan aku terus berlatih keras agar dapat mengejarprestasi dan mengharumkan nama bangsa di dunia internasional seperti beliau,” ungkap Kanaya seperti rilis yang diterima media.
 
“Kanaya merupakan anak yang memiliki mental juara, ia selalu tenang dalam menghadapi lawan walaupun lawannya memiliki postur tubuh yang lebih besar darinya. Secara teknik permainan Kanaya sudah terbilang cukup bagus. Saya berharap nantinya ia dapat menjadi penerus Susi Susanti yang membanggakan bagi Indonesia,” ungkap Dido yang merupakan pelatih Kanaya. (Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.