Sukses

Lolos ke Fase Grup, MU Samai Prestasi Barca dan Madrid

MU total sudah 20 kali main di babak utama Liga Champions

Liputan6.com, Brugge- Manchester United tak menemui kesulitan berarti untuk lolos ke fase grup Liga Champions. Kemenangan telak 4-0 atas Club Brugge di leg kedua play-off memastikan satu tiket ke babak utama Liga Champions.

The Red Devils secara agregat unggul 7-1 atas Brugge. Di leg pertama di Old Trafford, pasukan Louis van Gaal berhasil menang 3-1.

Bila pada pertemuan pertama Memphis Depay yang menjadi bintang lapangan maka kali ini Wayne Rooney yang jadi pahlawan. Rooney berhasil mencetak hat-trick ke gawang Brugge. Satu gol lainnya disumbang gelandang asal Spanyol Ander Herrera.

Ini merupakan hat-trick kedua Rooney di Liga Champions setelah pada debutnya bersama MU di tahun 2004 lalu.

Keberhasilan MU lolos ke fase grup membuat mereka total sudah 20 kali menembus babak utama Liga Champions. Menurut Infostrada, Setan Merah menjadi klub yang paling sering lolos babak utama bersama Barcelona, Real Madrid dan FC Porto.

Meski punya catatan bagus di Liga Champions, MU tidak akan jadi unggulan saat undian fase grup dilakukan nanti malam oleh UEFA. The Red Devils hanya berada di pot dua.

Musim ini UEFA melakukan perubahan format Liga Champions. Tim unggulan merupakan juara liga dari delapan liga yang memiliki nilai koefisien tertinggi di UEFA.  (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini