Sukses

Kalteng Putra Lolos ke Perempat Final

Kalteng Putra menang 4-1 atas Persires.

Liputan6.com, Medan- Kalteng Putra memastikan satu tempat di perempat final Piala Kemerdekaan usai menundukan perlawanan Persires 4-1 di Stadion Teladan, Medan, Rabu 26 agustus 2015 pada penyisihan Grup A. Kemenangan ini hasil yang melegakan bagi Kalteng Putra.

"Kami lega akhirnya bisa memetik tiga poin dan lolos ke babak selanjutnya. Pemain menjalankan taktik dan intruksi di lapangan dengan baik. Hasil ini pantas kami dapatkan" ujar sang pelatih, Eko Tamami.

Pertandingan kedua tim berlangsung dengan tempo lambat di awal laga, namun ketat. Hingga babak pertama usai tim asal Borneo ini unggul 1-0 lewat gol Dani Namange. Giliran Heru Setyawan, Ahmad Faisal dan Ragil Badai menyempurnakan kemenangan bagi tim di babak kedua. Sedangkan satu gol hiburan Persires dicetak oleh Andi Sopian.

Eko Tamami mengomentari hasil maksimal anak asuhnya di Medan. Enam pertandingan yang lakoni, Enggang Borneo belum sekalipun menelan kekalahan. Tiga hasil seri dan dua kemenangan memastikan langkah Heru Setyawan cs lolos dari grup A.

Sebab, jika gagal memetik poin dari Persires atau bermain imbang saja, langkah Kalteng ditentukan hasil pertandingan PSMS Medan menghadapi PS Kwarta di laga terakhir. Kedua tim sama-sama masih berpeluang meloloskan diri.

"Kami semua bangga bisa lolos dari Grup A yang terbilang ketat. Seperti saat kami berangkat ke Medan kami memang ditargetkan lolos. Persiapan kami juga sangat singkat. Disini kekuatan tim merata dan hasilnya juga diketahui di partai terakhir."

Sementara itu, laga terakhir lainnya PSMS Medan berhadapan dengan tim sekota PS Kwarta FC. Hasil seri cukup mengantarkan PSMS lolos ke perempat final. Sedangkan bagi Kwarta, tiga poin kala menghadapi Ayam Kinantan kunci lolos tim asuhan Lilik Suheri ini. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.