Sukses

Gethuk Resmi Jadi Caretaker Pelatih Arema

Asisten pelatih Arema Cronus resmi naik pangkat menjadi pelatih kepala dan akan mulai menangani Singo Edan di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo akhirnya secara resmi ditunjuk manajemen klub sebagai Arsitek Singo Edan. Joko akan mengisi posisi yang ditinggalkan almarhum Suharno.

"Untuk turnamen Piala Presiden nanti, kami menunjuk Getuk sebagai pelatih Arema meneruskan tongkat estafet kepelatihan Suharno," kata General Manager Arema Ruddy Widodo dikutip dari laman wearemania.net.

Laga resmi pertama yang akan dijalani Joko Susilo adalah penyisihan Grup B Piala Presiden. Pertandingan pertama akan digelar pada Selasa, 1 September 2015 melawan Persela Lamongan. Ini adalah duel bertajuk derby Jatim.

Sebelumnya resmi melatih Arema, Joko Susilo yang akrab disapa Gethuk itu berduet dengan mendiang Suharno untuk membesut Samsul Arif dkk.

Suharno meninggal dunia pada Rabu (19/8) Agustus malam hari usai memimpin sesi latihan sore skuat Singo Edan. Dan Gethuk bukanlah orang baru di tubuh klub, karena sejak 2007 dirinya yang mantan pemain Arema telah diangkat menjadi asisten pelatih untuk Miroslav Janu.

Saya rasa ini sudah keputusan bersama dari jajaran manajemen, mengingat selama ini Gethuk juga sudah menangani tim bersama almarhum," pungkas Ruddy. (Ris/Ary)

Baca Juga:

Nasib Miris Mantan Bek Timnas U-19 Jelang Piala Presiden

Sesama Tim Sumut "Saling Bunuh" di Piala Kemerdekaan

4 Fakta Menarik Jelang Drawing Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.