Sukses

4 Fakta Menarik Jelang Drawing Liga Champions

Manchester United kembali ramaikan Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions adalah kompetisi yang paling ditunggu-tunggu di setiap musim. Karena kompetisi Liga Champions diikuti oleh banyak tim kuat Eropa dan banyak menggelar laga-laga dahsyat setiap musimnya.

Pada Liga Champions Musim 2015/16, jagoan yang musim lalu hilang di ajang Liga Champions kini kembali datang. Manchester United secara resmi kembali mengikuti Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Club Brugge di babak play-off Liga Champions.

The Red Devils dipastikan menjadi perhatian di Liga Champions musim ini. Karena performa mereka akan dilihat apakah MU hanya meramaikan atau malah kembali menunjukkan prestasi mereka di Liga Champions.

Namun, MU tidak sendiri di Liga Champions, banyak tim-tim besar yang akan mengikuti gelaran ajang Liga Champions musim 2015/16. Tim-tim seperti Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint Germain, dan Barcelona akan meramaikan perburuan gelar musim ini.

Khususnya Barcelona, mereka tentunya akan berharap dapat mempertahankan gelar Liga Champions yang mereka dapat musim lalu. Bila prestasi itu terulang maka Blaugrana akan mengikuti jejak AC Milan tahun 1990 yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Pada musim ini ada hal-hal yang perlu kalian tahu tentang Liga Champions 2015/16. Apa saja hal tersebut? Simak!

Hal-hal yang wajib kita tahu sebelum Liga Champions dimulai:

1. Proses drawing akan digelar, Kamis (27/08/2015) pukul 23.00 WIB di Monaco, Prancis dan akan disiarkan langsung oleh situs resmi UEFA.

2. Pembagian Pot Liga Champions 2015/16:

Pot 1: Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Paris Saint-GErmain (PSG), Benfica, Zenit St Petersburg, PSV Eindhoven.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Porto, Arsenal, Manchester City, Valencia, Bayern Leverkusen, Manchester United.

Pot 3: Olympiakos, Galatasaray, Dynamo Kyiv, Olympique Lyon, AS Roma, CSKA Moscow, Sevilla.

Pot 4: Borussia Monchengladbach, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, Maccabi Tel Aviv, KAA Gent, Malmo, Bate, Astana.

3. Laga pembuka Liga Champions akan digelar pada 15 September 2015 mendatang dan laga terakhir penyisihan grup akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

4. Laga final Liga Champions akan dilaksanakan di Stadion bersejarah di kota Milan, San Siro. Final Liga Champions dijadwalkan akan digelar pada 15 April 2016. (Dwitya Dhito/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.