Sukses

Poin Sama, Rossi dan Lorenzo Siap Saling 'Tikam' di Inggris

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan jumlah poin yang sama.

Liputan6.com, Silverstone - Untuk sementara, dua rider Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan jumlah poin yang sama. Keduanya mengemas 211 poin.

Pada 16 Agustus lalu, Lorenzo yang mengawali balapan dengan kondisi motor yang tidak stabil berhasil menyamai jumlah poin Rossi. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menjuarai GP Ceko.

Minggu (30/8/2015), keduanya akan saling 'tikam' di GP Inggris, meski berada dalam satu tim. Lorenzo dan Rossi tidak ragu untuk salip menyalip di Sirkuit Silverstone. Sebab, hasil di Inggris bisa membedakan jumlah poin keduanya.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Saya sangat senang bisa menang di Ceko. Terakhir kali saya menang di sana pada tahun 2010. Jadi itu modal berharga untuk Yamaha yang sudah tidak menjuarai GP Ceko selama lima tahun," ujar Lorenzo, seperti diberitakan Crash.

Bagi Lorenzo, lintasan yang memiliki 12 tikungan itu sudah sangat akrab dengannya. Sebab, dia sudah menang di Silverstone sebanyak tiga kali yakni pada 2010, 2012 dan 2013.

"Sekarang saatnya untuk menatap ke Inggris, saya sangat suka lintasan di sana. Treknya menjadi kesempatan yang besar untuk Yamaha (meraih poin). Silverstone memiliki tata letak yang sangat bagus untuk Yamaha YZR-M1," ujar dia.

"Saya sudah memenangkan beberapa balapan di Silverstone. Saya merasa sangat baik dan semoga saja musim ini kami bisa meraih hasil bagus di tanah Inggris," tegas pria berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rossi

Sementara itu, Rossi tidak mau kalah dengan Lorenzo. Dia sangat berambisi besar untuk menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali sepanjang sejarah karier balapnya.

"Saya sangat senang pergi ke Inggris dan balapan di Silverstone. Suasana di sini sangat bagus, banyak fans dan yang nonton balapan di sirkuit sangat bergairah sejak start," tutur pria asal Italia tersebut.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Pebalap berusia 36 tahun tersebut menjadi pebalap yang paling sering finis di posisi pertama di Sirkuit Silverstone. Dia sudah menang di GP Inggris sebanyak lima kali.

"Saya sangat suka sirkuitnya. Saya bisa menjadi cepat. Di lintasan ini, saya sudah melakukan yang terbaik dan kami (Yamaha) sedang berada di performa yang bagus," Rossi menutup. (Cak/Def)

Baca juga:

Wawancara Carlos Bacca: Tinggalkan Sevilla Karena Rumahnya Milan

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Wawancara Eksklusif Jokowi: Piala Presiden, Bepe dan Evan Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini