Sukses

5 Musim Terakhir, Siapa Striker Kompetisi Eropa Paling Subur?

Benzema, Aguero, Diego Costa, Suarez, atau Lewandowski yang lebih tajam di liga Eropa?

Liputan6.com, Madrid - Tidak banyak striker murni yang benar-benar menonjol dalam era sepak bola modern seperti sekarang. Karim Benzema bisa dikatakan perannya dikurangi di lini depan, karena Real Madrid lebih mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol.

Padahal, Benzema merupakan contoh striker murni yang tugas pokoknya adalah menggetarkan jala gawang lawan. Namun, siapa sangka, meski peran yang dikurangi, Benzema ternyata tetap tercatat sebagai striker haus gol. 



Berdasarkan statistik yang dijabarkan Football Stats, Benzema masih lebih tajam dari Diego Costa, Sergio Aguero, Robert Lewandowski, serta Luis Suarez. Statistik itu berdasarkan torehan gol dan assist mereka selama lima musim terakhir. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Gol Benzema

Benzema mencatatkan 124 gol dan 66 assist dari penampilan lima musim di berbagai kompetisi yang diikuti Madrid. Jumlah itu lebih banyak dari yang dibuat oleh Aguero bersama Manchester City yang hanya 123 gol dan 28 assist.



Kemudian, mesin gol Chelsea, Diego Costa sendiri hanya mengoleksi 94 gol dan 24 assist dalam lima musim terakhir. Untuk koleksi lima musim terakhir Robert Lewandowski, bomber Bayern Muenchen itu mencatatkan 115 gol dan 33 assist. Suarez sendiri menorehkan 102 gol dan 42 assist.

Adapun Radamel Falcao dalam lima musim terakhir sudah mencetak 114 gol dan sembilan assist. Catatan itu terbilang bagus, mengingat dua musim terakhir Falcao diganggu cedera panjang dan kesulitan mengembalikan performa terbaiknya.



Dengan statistik yang unggul baik dalam jumlah gol maupun assist, sudah sepatutnya Benzema dipertahankan oleh Los Merengues. Arsenal juga tampaknya harus mulai rela gagal mendapatkan striker internasional Prancis itu, yang berniat bertahan di Madrid. (Win/Ary)

Baca juga:

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Wawancara Eksklusif Jokowi: Piala Presiden, Bepe dan Evan Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini