Sukses

Mengenal Sosok Herry IP, Pencetak Ganda Putra Kelas Dunia

Lewat tangan dinginnya, sejumlah ganda putra kelas dunia tercipta, seperti Chandra Wijaya/Tony Gunawan dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan ganda putra Indoensia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih medali emas Juara Dunia Bulu Tangkis 2015 tidak bisa dilepaskan dari sosok Herry Iman Pierngadi. Berkat tangan dingin pelatih yang akrab disapa Herry IP itu, Hendra/Ahsan menjadi salah satu ganda putra terbaik dunia.

Herry IP baru memasangkan Hendra dengan Ahsan pada akhir 2012 lalu. Sebelumnya, Hendra berpasangan dengan Markis Kido dan Ahsan bersama Bona Septano. Kejelian pelatih kelahiran Pangkal Pinang, 21 Agustus 1962, ini berbuah manis. Belum genap setahun Hendra/Ahsan diduetkan, pasangan mampu merebut medali emas Juara Dunia 2013.

Sebelumnya, sejumlah ganda putra terbaik dunia telah lahir berkat tangan dingin Herry IP. Sebut saja pasangan Chandra Wijaya/Tony Gunawan yang diantarnya menjadi juara All England 1999 dan meraih medali emas Olimpiade 2000 di Sydney. Ia juga mengantar pasangan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto juara All England 2003.

Ingin mengenal lebih jauh tentang sosok Herry IP, silakan simak video wawancara Liputan6.com dengan pelatih murah senyum itu di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.