Sukses

Illaramendi Senang Bisa Tinggalkan Madrid

Asier Illaramendi resmi hengkang dari Real Madrid. Gelandang asal Spanyol itu kembali ke klub lamanya, Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta - Asier Illaramendi resmi hengkang dari Real Madrid. Gelandang asal Spanyol itu kembali ke klub lamanya, Real Sociedad, dengan nilai 17 juta euro.  

Illara memilih pulang kampung karena sering dicadangkan selama dua tahu membela Los Blancos. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Madrid dengan mahar 30 juta euro.

Sebelum gabung ke Sociedad, Illara sebenarnya ditaksir klub asal Inggris, Liverpool. Namun, Illara lebih memilih mudik ke Sociedad dibanding mencoba tantangan baru di luar Spanyol.


Illara mengaku sangat berterima kasih bisa kembali ke Sociedad. "Saya sangat senang kembali ke rumah dan gembira dengan sambutan yang telah diberikan. Saya telah pergi selama dua tahun dan ini adalah kesempatan yang tak bisa dilewatkan," kata Illara dilansir AS.

"Saya tak menyangka akan kembali secepat ini, tapi saya selalu mengatakan bahwa saya akan kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Sociedad dan petinggi klub karena sudah mewujudkannya," tambahnya.

Musim lalu, bersama Real Madrid ia bermain sebanyak 41 laga di seluruh ajang. Tapi, performa yang ia berikan sangat buruk Illara sama sekali tidak menghasilkan gol maupun assist untuk Madrid. (Oleh: Dwitya Dhito/Ary)

Baca Juga:
Pembaca Liputan6.com Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik Eropa
6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris
Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.